69,1 Persen Warga Kota Ambon Telah Divaksin Covid-19

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

AMBON (info-ambon.com)- Pemerintah Kota (pemkot) Ambon mencatat, pada 26 September 2021 sebanyak 69, 1 persen atau 189.3 58 warga Kota Ambon telah divaksinasi Covid-19.

Capaian ini merupakan upaya Pemerintah Kota dalam melaksanakan selebrasi vaksinasi massal Covid-19 yang berlaku bagi masyarakat umum, ibu hamil, ibu menyusui, orang lanjut usia, dan anak usia 12-17 tahun.

“Perkembangan vaksinasi di Kota Ambon sudah 69,1 persen, pelaksanakan vaksinasi massal covid-19 serta persyaratan sebenarnya kita sudah bisa masuk pada herd immunty tetapi nggak, saya mau benar-benar 100 persen,” ungkap Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (28/9/2021).

Dijelaskan, pada saat selebrasi vaksinasi massal Covid-19, animo masyarakat bagitu luar biasa. Oleh karena itu, Pemerintah Kota akan terus galahkan supaya cepat mencapai apa yang telah diberikan Pempus hingga harus mencapai 70 persen.

“Kita terus lakukan beberapa langkah-langkah yang harus ditempuh, antara lain terus memaksimalkan seluruh potensi yang ada, untuk penggalakan selebrasi vaksinasi massal covid-19, terlihat animo masyarakat begitu luar biasa, oleh karena itu, kita harus jemput bola supaya lebih mengedukasi lagi pada yang lain,” jelas Walikota.

Selain itu, lanjut Walikota, apresiasi kepada masyarakat yang datang untuk ikut vaksin dengan sukacita, taat. Vaksin merupakan sebuah kepentingan kesehatan serta bagian dari edukasi masyarakat kalau mereka bepergian tidak canggung lagi, misalnya ke Surabaya, Jakarta, Makassar.

“Kita sudah siapkan semua kebijakan pasti ada untung ruginya tetapi ini merupakan bagian edukasi bagi masyarakat. Saudara harus ikut perubahan kalau tidak maka kita akan tertinggal,” ajak orang nomor satu kota Ambon ini. (EVA)

Exit mobile version