63,9 Persen Warga Kota Ambon Telah Divaksin

Kadis Kesehatan Kota Ambon.

AMBON (info-ambon.com)- Sebanyak 175.110 orang warga kota Ambon, atau 63,9 persen telah divaksinasi. Sementara itu, Pemerintah Kota Ambon menargetkan pada akhir bulan Desember 2021 mendatang telah mencapai target.

“Kalau misalnya rutin vaksinasi dan animo masyarakat untuk divaksin juga tinggi berarti kita bisa tercapai pada bulan Desember 2021 mendatang,” jelas Kadis Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (14/9/2021).

Untuk vaksinasi anak sekolah, Pelupessy katakan sudah 45,8 persen atau sudah 15.260 orang. “Hingga hari ini program vaksinasi masih jalan terus. Hari ini ada di SMK 1,”ungkapnya.

Selain itu, untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), nantinya mereka akan minta data-data untuk lakukan vaksinasi di sekolah-sekolah. Disebutkan, sesuai surat edaran dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) bahwa 80 persen anak baru bisa dilakukan PTM.

“Kita akan jemput bola untuk vaksinasi anak sekolah. Karena ini untuk melindungi mereka dan guru. Jadi ketika Satgas katakan sudah bisa PTM, mereka sudah siap,”tandas Pelupessy. (EVA)

Exit mobile version