6 Model Baju Batik Atasan Wanita, Stylish dan Nyaman Dipakai

-dok tokopedia-

BATIK merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang wajib kita lestarikan keberadaannya. Salah satu cara mudah yang bisa kita lakukan adalah menggunakan batik sebagai pakaian sehari-hari, baik untuk bekerja atau menghadiri suatu acara.

Meskipun selama ini batik lebih dikenal sebagai pakaian formal, namun Kamu juga bisa menggunakan atasan batik untuk berbagai kegiatan. Hal ini karena model baju batik atasan sudah sangat bervariasi dan bisa digunakan sesuai kebutuhan. Corak yang beragam juga menambah kesan stylish ketika Kamu memakainya.

Khusus para wanita, ingin tahu apa saja model baju batik atasan yang ada dan populer saat ini? Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Model Baju Batik Atasan Wanita

Berikut adalah ulasan mengenai beberapa model baju batik atasan wanita yang bisa Kamu gunakan dalam berbagai kegiatan.

1. Kemeja Batik

Kemeja batik menjadi salah satu model baju batik atasan yang paling banyak dipilih. Model atasan batik ini biasanya digunakan dalam kegiatan-kegiatan formal, seperti bekerja di kantor, mengajar, menghadiri rapat dan seminar.

Atasan kemeja batik tidak hanya memiliki model yang simpel saja, namun juga memberikan rasa nyaman dan kesan rapi bagi pemakainya. Model baju ini juga cocok digunakan untuk berbagai rentang usia, mulai dari anak muda hingga orang dewasa.

2. Blouse Batik

Ingin tampil lebih stylish saat menggunakan atasan batik? Cobalah untuk menggunakan atasan dengan model blouse. Model baju tanpa kancing ini akan memberikan kesan muda dan bersemangat saat digunakan. Apalagi dengan tambahan aksesoris seperti pita dan tali pinggang.

Salah satu variasi model blouse batik yang banyak dipilih adalah blouse batik crop top yang digunakan bersama dengan manset. Model blouse dengan potongan yang sedikit lebih tinggi ini akan memberikan kesan jenjang jika digunakan oleh pemilik tubuh mungil.

Kamu bisa memadukan blouse batik ini dengan celana kain atau rok dengan warna netral ataupun senada. Beberapa warna netral yang biasa digunakan adalah hitam, putih, krem, dan abu-abu.

3. Tunik Batik

Model atasan batik lainnya yang tidak kalah menarik perhatian adalah tunik batik. Baju dengan potongan yang lebih panjang ini banyak diminati oleh kalangan ibu-ibu, terutama ibu hamil karena memberikan kesan yang sopan namun tetap stylish.

Tunik batik biasanya dipadukan dengan bawahan celana, baik legging ataupun celana kain. Namun, kamu juga bisa memadukan tunik batik ini dengan rok jika ingin mendapatkan kesan yang lebih kalem. Gunakan warna hitam atau krem agar warna batik pada atasan terlihat lebih hidup.

4. Outer Batik

Bagi kaum muda, outer batik sepertinya bisa menjadi salah satu style unik dalam outfit kamu. Memberikan kesan segar dan kekinian, outer batik dengan berbagai motif juga bisa kamu padukan dengan inner berbagai warna yang kamu miliki.

Outer batik bisa kamu padukan dengan midi dress, kaos polos, atau kemeja polos dengan warna netral. Kamu bisa menggunakan outfit ini untuk kegiatan-kegiatan semi formal, atau hanya sekadar berjalan-jalan di pusat perbelanjaan bersama keluarga atau teman-teman.

5. Long Dress Batik

Model baju batik atasan yang terakhir adalah long dress batik. Kamu bisa menggunakan long dress batik ini untuk acara-acara semi formal maupun menghadiri acara pernikahan. Sebagai aksesori, cobalah untuk menambahkan sabuk agar tidak terlalu monoton.

Long dress batik biasanya memiliki lengan panjang. Namun, beberapa model long dress juga memiliki model tanpa lengan yang cocok digunakan oleh wanita tidak berhijab. Model long dress batik tanpa lengan juga bisa dipadukan dengan inner polos agar lebih bervariasi.

Gunakan SPinjam untuk Transaksi yang Lebih Mudah

Apakah Kamu sudah membutuhkan baju batik atasan dalam waktu dekat namun belum memiliki uang cash untuk membelinya? Tenang saja, Kamu bisa menggunakan fitur SPinjam yang ada pada aplikasi Shopee.

Ajukan pinjaman tunai dengan nominal batas maksimal menyesuaikan besar limit SPinjam yang tercantum di akunmu. Jadi, Kamu tidak perlu merasa sedih karena bisa mendapatkan baju batik impianmu sesegera mungkin.

Nah, agar belanja jadi semakin hemat, kamu bisa tonton Shopee 11.11 Big Sale TV Show pada Jumat, 11 November 2022 pukul 19.00 WIB di Indosiar, Shopee Live, dan YouTube Shopee Indonesia. Ada banyak promo menarik untuk para pengguna setia Shopee, termasuk 4x Flash Sale yang menawarkan berbagai produk dengan diskon besar-besaran.

Jangan sampai lupa. Catat tanggal dan waktunya, ya!

Exit mobile version