520 Relawan Dilibatkan Pemkot Ambon Sosialisasi COVID-19

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy didampingi wakilnya Syarif Hadler.

AMBON (info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon gencar melakukan sosialisasi terkait bahaya COVID-19 kepada masyarakat. Guna menunjang sosialisasi tersebut, Pemkot  Ambon membentuk tim relawan Gugus Tugas COVID-19 di 50 kelurahan/desa/negeri di Kota Ambon dengan melibatkan kurang lebih 520 orang.

“Pembentukan tim relawan gugus tugas di Desa dan Kelurahan di Kota Ambon supaya bisa melakukan sosialisasi kepada RT/RW yang potensial dan bisa menjadi mulut bagi Pemkot Ambon untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat,”kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada Wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (4/8/2020).

Dikatakan, dalam pembentukan tim gugus tugas bukan hanya masyarakat yang dilibatkan, tetapi kepada guru-guru, maupun tokoh-tokoh agama untuk bisa mensosialisasikan lagi, supaya masyarakat bisa tahu bahayanya COVID-19.

“Tim relawan gugus tugas bukan masyarakat saja, tetapi guru dan tokoh-tokoh agama kita libatkan, untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang bahayanya COVID. Dengan begitu masyarakat akan semakin mengerti dan itu semakin baik buat kita, karena dengan pengetahuan itu, kita bisa menjadi penggerak di lingkungan masing,”tandas Walikota.(EVA)

Exit mobile version