5.673 Siswa SD Siap Ikut Ujian Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Ferdinandus Tasso.

AMBON (info-ambon.com)– Sebanyak 5.673 Siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Ambon siap mengikuti ujian sekolah pada 17 Mei 2022 mendatang. 5.673 tersebar di 192 SD di Kota Ambon.

“Pelaksanaan ujian sekolah mekanismenya sama dengan sekolah SMP, yang mana soal ujian di buat oleh masing-masing sekolah,” jelas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon, Ferdinand Tasso kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (12/5/2022).

Dijelaskan, sistim ujian sekolah disesuaikan dengan masing-masing sekolah yang ada.

“Kalau sekolah yang menyediakan komputer pasti pake komputer, tapi kalau Nusaniwe itu sudah terlanjut cetak soal (manual). Yang nusaniwe itu tetap manual,” ujarnya.

Dikatakan, untuk sekolah SD di Sirimau itu sudah di latih menggunakan aplikasi google form. Aplikasi itu dapat gunakan handphone dan laptop.

“Sekolah di Sirimau potensi gunakan ujian dengan aplikasi , tapi wilayah Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Leitimur Selatan (Leitisel) dan Teluk Ambon gunakan komputer. Sementara Kecamatan Nusaniwe waktu kita rapat sosalisasi mereka rapat sudah cetak soal tinggal ujian saja,” demikian Tasso. (EVA)

Exit mobile version