487 Personil Pengamanan TPS di Maluku Jalani Pemeriksaan Kesehatan 

AMBON (info-ambon.com)- Ratusan personel Polda Maluku yang dikerahkan sebagai pasukan pengamanan TPS di 11 Polres/ta Jajaran menjalani pemeriksaan kesehatan. Tes kesehatan sebelum diberangkatkan ke daerah penugasan berlangsung di gedung Plaza Presisi Manise, Tantui, Kota Ambon, Senin (5/2/2024).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengatakan pemeriksaan kesehatan terhadap ratusan personel BKO tersebut dilakukan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku bersama para dokter kemitraan.

“Sebanyak 487 personel pengamanan TPS menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk memastikan kesiapan kondisi fisik dan kesehatan personel sebelum ditugaskan,” kata Kombes Rum.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tersebut, Kabid Dokkes Polda Maluku, Kombes Pol dr. Bambang Prasetya Sp.B, langsung melakukan pengawasan.

“Ratusan personel yang menjalani pemeriksaan kesehatan ini siap diberangkatkan untuk membackup personel di Polres/ta jajaran dalam mengamankan TPS saat Pemilu di Maluku,” pungkasnya. (EVA)

Exit mobile version