449 JCH Asal Malteng dan Maltra Kloter 12 Tiba di Makkahtul Mukarramah

Jamaah Calon Haji asal Provinsi Maluku yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 12 UPG yang terdiri dari Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) tiba di Makkahtul Mukarramah.-ist-

AMBON (info-ambon.com)-449 Jamaah Calon Haji asal Provinsi Maluku yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 12 UPG yang terdiri dari Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) tiba di Makkahtul Mukarramah, dan disambut H. Yamin selaku Kasektor khusus bersama Kasektor 2 Makkah didampingi Dr. Rajab selaku Konsultan Ibadah.

Penjemputan tersebut ditandai dengan pengalungan sorban kepada ketua kloter sebagai bentuk penghormatan. Kasektor khusus Makkah yang juga Kabid Haji dan Umrah Kementrian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin menrincikan, 449 Jamaah Calon Haji Kloter 12 terdiri dari laki-laki sebanyak 203 JCH dan perempuan sebanyak 251 JCH dan petugas 5 orang.

Berangkat dari Madinah pada pukul 09.00 WAS, estimasi tiba pukul 16.00 Waktu Arab Saudi. Dikatakan, dari jumlah tersebut JCH yang menggunakan kursi roda sebanyak 7 orang. Salah satu Jamaah Calon Haji atas nama Hasan Raharusun bin Balhud Raharusun (73) sementara di rawat di RSAS King Fath.

“Jamaah Calon Haji Maluku kloter 12 UPG telah tiba di Makkah dengan total 449 JCH. Kami mengalungkan bunga ke ketua kloter sebagai bentuk penghormatan kepada mereka,” ungkap H. Yamin, Kamis (25 Juli 2019).

Kaswat Sartono, selaku Ketua Sektor 2 Makkah menjelaskan, JCH Kloter 12 Emberkasi Makasar Asal Maluku telah tiba di Makkah dalam kondisi baik.

Diharapkan pelayanan yanh diberkan para petugas haji di Makkah dapat membantu para JCH melaksanakan proses rukun Islam itu dengan baik dan benar guna mencapai predikat haji mabrur. “Mudah mudahan apa yg diberikan PPIH selama di tanah suci akan memberikan dampak positif kepada JCH terkait memproleh haji mabrur,” tuturnya.

Diakuinya, secara keseluruhan JCH yang telah tiba di Sektor 2 Makkah Emberkasi Makasar dan Aceh berjumlah 7.642 orang. “Mohon doanya Masyarakat Indonesia dan khususnya di Maluku terelebih keluarga Jemaah agar para JCH di tanah suci dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan lancar dan mendoakan Indonesia terkhusus Maluku agar selalu aman dan damai selamanya,” harap Sartono.(EVA)

Exit mobile version