44 Persen Warga Ambon sudah Divaksin

Vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodam XVI/Pattiura dengan Arta Graha di Ambon.-EVA-

AMBON(info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyampaikan, dari data yang ada, sampai saat ini, sebanyak 44 persen warga Kota Ambon telah divaksin.

Kepada wartawan di Ambon saat video conference, Minggu (25/07/2021) Louhenapessy mengatakan, saat ini, antusias warga Ambon untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat tinggi.

Olehnya, pihaknya terus berupaya melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Maluku untuk senantiasa meminta ke pusat agar pengiriman vaksin ke Maluku bisa lebih lancer.

‘’Saat ini kita sudah 44 persen, atau sekitar 108 ribu warga Ambon yang sudah divaksin,’’ terangnya.

Diakui, partisipasi dan dukungan masyarakat Kota Ambon untuk mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity dan terlibat langsung dalam vaksinasi Covid-19 semakin tinggi, dan ini suatu hal yang membanggakan.

Olehnya, pihaknya terus mendorong ketersediaan vaksin, sehingga ketika warga datang untuk suntik, maka vaksin tersebut. Bahkan dirinya juga menyatakan, Pemkot Ambon segera akan memberlakukan program Weekend Vaksinasi yang akan dilakukan tiap Jumat dan Sabtu.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat karena mereka datang mengikuti vaksinasi dengan kesadaran sendiri. Oleh  karena itu untuk menjaga agar  semangat ini tidak  kendor, Pemerintah Kota Ambon akan menggelar vaksinasi massal tiap Jumat dan Sabtu, yang diberi nama Weekend Vaksinasi,” jelas  politisi senior Partai Golkar tersebut.

Dirinya juga berterima kasih kepada rekan-rekan media yang terus membantu Pemkot Ambon dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. ‘’Dan jika kesadaran masyarakat untuk datang mengikuti vaksinasi terus meningkat, maka target kita untuk herd immunity bisa lebih cepat dari target pemerintah pusat,”ungkap Walikota. (PJ)

Exit mobile version