428 Personil Polri-TNI Siap Amankan Pilkades di Ambon; Hative Kecil dan Waiheru Ada Potensi

AMBON (info-ambon.com)-Sebanyak 228 Personil Polri dan 200 TNI siap amankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 7 April 2022 mendatang.

Dimana, sebanyak 228 Personil Polri ini akan disebarkan pada lokasi Pilkades 8 Desa dan 1 Negeri, yakni Desa Wayame, Hunut Durian Patah, Waiheru, Nania, Negeri Lama, Latta, dan Galala, serta 1 negeri yakni Negeri Hative Kecil.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Pol Artur Limongga menyampaikan, kami sudah siapkan personil pengamanan dalam penyelenggaraan Pilkades pada beberapa hari kedepan.

“Jadi untuk Polresta kami siap mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilkades, dan kita sudah siapkan personil pengamanan sebanyak 228 orang untuk membantu proses pencoblosan,” katanya kepada wartawan usai rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Ambon di Hotel Pasifik, Selasa (5/4/2022).

Dikatakan, walaupun pada proses pelaksanaan itu adalah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Linmas yang kita kedepankan.

“Kita mengantisipasi penyelengara, mulai dari tahapan serangan fajar, kemudian ada mungkin intimidasi, itu antisipasi itu,” tandas Limongga.

Diakui, ada 2 desa yang paling potensi gesekan, oleh karena, kami akan antisipasi itu.

“Dua desa adalah Hative Kecil dan Waiheru, tetapi kita sudah mengantisipasi itu,” akuinya.

Sementara itu, Kasdim 1504 Ambon Letkol Inf.Muhammad Fuat menambahkan, pihak Kodim siap membantu jika ada permintaan dari Pemerintah Kota.

“Saat ini kami sudah siapkan 200 personil TNI, tetapi kalau ada permintaan dari Pemkot maka kami akan tambahkan,” tutupnya. (EVA)

Exit mobile version