41 Regu, Ramaikan Lomba Senam Kreasi Piala Bergilir Ketua KORMI Ambon

Penyerahan Piala Bergilir Ketua Umum KORMI Kota Ambon kepada Ketua Majelis Jemaat GPM Halong untuk dilombakan, sabtu.-RIS-

AMBON(info-ambon.com)-sebanyak 41 regu yang terdiri dari 20 regu anak-remaja dan 21 regu kategori dewasa, Sabtu (4/11/2023) berlomba senam kreasi ‘Tamang Pung Kisah’ memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Ambon di GOR Halong Baru-Ambon.

Ketua Umum KORMI Kota Ambon, Ny Lisa M Wattimena saat membuka lomba senam kreasi ‘Tamang Pung Kisah’ menyampaikan, tarian kreasi merupakah salah satu bagian dari olahraga yang sementara digalakan pemerintah.

Disampaikannya, dengan olahraga masyarakat seperti begini, maka dengan sendirinya dapat memupuk persatuan dan kesatuan antar warga, juga untuk memberikan kesegaran, karena senam seperti  ini, adalah bagian dari olahraga.

‘”Sebab didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat (men sana in corpore sano). Istilah ini sangat erat kaitannya dengan olahraga rekreasi masyarakat, seperi yang dilombakan saat ini,’’ jelasnya.

Ditambahkannya, dalam sebuah lomba, tentu tidak semua harus menjadi pemenang, namun yang belum menang, harus menerima dengan lapang dada, dan terus meningkatkan latihan, sehingga ketika ada lomba seperti begini, bisa lebih siap lagi.

Deretan para pemenang lomba senam kreasi Tamang Pung Kisah Jemaat GPM Halong.-PHBG-

KORMI Kota Ambon, lanjutnya, terus mendorong kegiatan olahraga di masyarakat, sebab dengan begitu, tercipta dengan sendirinya, jiwa-jiwa yang sehat dan akan membantu pemerintah dalam upaya pembangunan manusia khususnya di bidang olahraga.

Lomba senam kreasi ‘Tamang Pung Kisah’’ yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Gerejawi (PHBG) Jemaat GPM Halong tersebut diikuti interal warga jemaat GPM Halong dari 14 Sektor Pelayanan yang ada.

Untuk kategori anak-remaja, regu dari sektor Genesaret berhasil keluar sebagai juara pertama, sementara untuk kategori dewasa, keluar sebagai juara pertama sekaligus juara umum adalah regu dari Sektor Petra.

Selain perebutan piala bergilir Ketum KORMI Kota Ambon, para pemenang juga mendapatkan piala tetap, bonus dan piagam penghargaan dari PHBG Jemaat GPM Halong.(PJ)

Exit mobile version