39 Grup Meriahkan Lomba Gerak Jalan Berkreasi di Ambon

gerak jalan berkreasi yang digelar di Ambon, Sabtu.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Sebanyak 39 peserta meriahkan lomba gerak jalan berkreasi di Kota Ambon.Yang mana, kegiatan dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ambon, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan, dan Hari Kesehatan Nasional tahun 2022. Lomba gerak jalan berkreasi yang dilepas oleh Penjabat Wali Kota Ambon Ambon, Bodewin Wattimena, di depan Orchid Pattimura Ambon, Sabtu (12/11/2022). Lomba gerak jalan berkreasi dengan rute yang dilewati, yakni lokasi star mulai jalan Pattimura, Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, Yan Paays, Jalan Sultan Hairun, dan Finis di Jalan A.Y.Patty.

Dalam pantauan Info-ambon.com dilapangan, peserta yang mengikuti lomba gerak jalan berkreasi memakai berbagai ragam pakaian, dan bukan hanya diikuti oleh remaja, tetapi juga anak-anak. Wattimena dalam sambutannya menyampaikan, dalam lomba gerak jalan berkreasi merupakan bagian serta upaya kita bersama untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, kekuatan tubuh supaya tetap sehatm dan lebih lagi bisa mendukung seluruh aktivitas yang dijalani.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan apresiasi dan terima kasih atas inisiatif Dispora Ambon yang telah melaksanakan lomba gerak jalan yang berkreasi ini, kita semua tahu bahwa dua induk organisasi yang mewadahi olahraga di Indonesia, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang bertanggung jawab atas olahraga berprestasi, sementara Komite Olahraga Rekriasi Masyarakat Indonesia (KORNI) mungkin lomba gerak jalan ini masuk pada bagian KORNI,’’katanya.

Diakui, pada beberapa tahun lalu, di Kota Ambon menjelang HUT GPM itu pasti ada Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) juga lomba baris empang, dan ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga Kota Ambon. “Kita berharap lewat lomba gerak jalan berkreasi ini bisa menjadi agenda tetap untuk dilaksanakan setiap tahun, mungkin di awal pelaksanaan ini minta masyarakat masih kurang, tetapi jika dilakukan setiap kontinyu maka saya yakin ini akan menjadi bagian penting bagi masyarakat upaya membuat kota Ambon semakin dicintai warganya, dan tujuan dari kunjungan orang-orang dari luar Kota Ambon,’’ terang Wattimena.

Dengan begitu, Wattimena berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba gerak jalan berkreasi dapat agar dapat menggunakan sebelah kiri jalur agar pengendara bisa menggunakan jalurnya juga. “Masyarakat tetap hati-hati, karena jalur maupun jalan sementara di pakai untuk lomba gerak jalan berkreasi,’’ harapnya. (EVA)

Exit mobile version