384 Guru SD & SMP di Kota Ambon Belum Vaksin

Kadis Pendidikan Kota Ambon, DR Fahmy Sallatalohy.

AMBON (info-ambon.com)- Sebanyak 384 guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Ambon belum melakukan vaksinasi covid-19.

Adapun rincian guru yang belum di vaksin yakni, guru SMP sebanyak 180 dan SD 204 orang. “Untuk guru SMP 180 orang sudah tergabung dari 5 kecamatan yang ada di Kota Ambon.

Sedangkan, 204 orang guru terdiri dari Kecamatan Sirimau 67, Nusaniwe 46, Baguala 46, Teluk Ambon 42, Leitimur Selatan 3,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy kepada info-ambon.com, Selasa (27/7/2021).

Diakui, data para guru yang belum divaksin diterima dari sekolah-sekolah yang ada di lima kecamatan di Ambon. “Dengan secepatnya diharapkan para guru yang tidak mempunyai halangan dapat melakukan vaksinasi, guna mencegah penularan covid-19 bagi diri, para siswa dan semua orang,” tandasnya singkat.

Sementara itu, sebelumnya Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyampaikan, dengan ada perkembangan virus varian Delta Baru yang menyerang anak-anak, kepada Dinas Pendidikan lebih khusus kepala dinas untuk segera memasukan data-data guru di Kota Ambon yang belum vaksin. “Saya tegaskan kepada kadis pendidikan Kota Ambon untuk segera masukan daftar guru -guru yang belum vaksin supaya nanti diambil kebijakan demi kepentingan anak-anak,” jelasnya.

Diakui, sampai dengan saat ini sudah 5000 sekian guru yang sudah di vaksin, tapi masih ada juga sebagain yang belum. “Ini merupakan kebijakan yang harus dilaksanakan, dan semua guru di Kota Ambon harus divaksin guna mencegah penularan covid-19 baik pada guru, siswa dan keluarga,” tambahnya. (EVA)

Exit mobile version