Songsong HUT ke-79, TNI di Maluku Gelar Pasar Rakyat

AMBON (info-ambon.com)- Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke-79, TNI di wilayah Maluku menggelar pasar rakyat yang di pusatkan di Lapangan Pattimura Park, Jl. Slamet Riyadi Kota Ambon, Selasa, (1/10/2024).

Pasar rakyat tersebut, di buka secara resmi oleh Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M., dan dihadiri sekitar 500 orang tamu undangan, termasuk Forkopimda Maluku dan pejabat utama Kodam XV/Pattimura.

Dalam sambutannya, Pangdam memperkenalkan diri sebagai Pangdam XV/Pattimura yang baru kepada para tamu undangan, dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam penyelenggaraan Pasar Rakyat ini. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan, yang telah meluangkan waktu untuk hadir.

Pangdam mengatakan, dalam rangka menyambut ulang tahun TNI yang ke-79, Kodam XV/Pattimura, Lantamal IX Ambon dan Lanud Pattimura, menggelar Bazaar atau Pasar Rakyat selama lima hari, yang dimulai pada hari ini, hingga tanggal 5 Oktober pada puncak nya hari ulang tahun TNI.

Dijelaskan juga, selama lima hari akan disiapkan 94 stand UMKM oleh Kodam XV/Pattimura, Lantamal IX Ambon, Lanud Pattimura, Dinas Koperasi, Dinas Perindag dan Dinas Pariwisata Pemprov Maluku dan Kota Ambon.

“Jadi, masyarakat yang ada di wilayah Ambon bisa datang meramaikan dan membeli di stand-stand yang ada di lapangan Merdeka ini. Untuk harga, dijamin pasti lebih murah dari pada beli di luar”, tutur Pangdam.

Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI, dengan harapan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Diakhir sambutannya, Pangdam mengaku siap untuk mendukung, program dari Bapak Pj. Gubernur Provinsi Maluku, khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan mengajak kepada semua unsur untuk berkolaborasi, demi mewujudkan Provinsi Maluku menjadi lebih baik lagi. (EVA)

Exit mobile version