350 Warga Batumerah Dapat Paket Sembako

Asisten II Pemkot Ambon, Fahmy Salatalohy menyerahkan bantuan kepada warga di Batumerah Kota Ambon.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Sebanyak 350 warga Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon mendapatkan paket sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon saat Safari Ramadhan yang pusatkan di halaman Pondok Pesantren Ishaka Ahuru, Kamis (21/4/2022).

350 paket sembako diserahkan lansung oleh Asisten II Setkot Ambon, Fahmi Salatallohy kepada fakir miskin, anak yatim dan para janda, Sebanyak 250 takjil dan 100 paket sembako. Ditambah lagi dengan 100 paket, dari Baznas dan Lazis Kota Ambon.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Setkot Ambon, Fahmi Salatallohy mengatakan, Safari Ramadan kembali dilakukan setelah dua tahun tidak akibat pandemic Covid-19. Setelah dari Desa Waiheru, safari ini dilakukan di Negeri Batumerah,

“Safari ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin Pemkot setiap tahun yang biasanya dirangkai dengan acara berbuka puasa bersama. Namun mengingat kota Ambon masih dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19, maka dalam dua tahun terakhir ini acara buka puasa bersama kita tiadakan, sebagai gantinya masyarakat akan diberikan takjil dan paket sembako Ramadhan,” katanya.

Salatalohy mengapresiasi, warga Batumerah, khususnya Ahuru, yang telah berpartisipasi dalam pembangunan di kota ini, termasuk dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Di dalam momen bulan suci Ramadan, saya mengajak kita semua serta seluruh komponen masyarakat untuk bersatu padu, terus perkokoh kerjasama dan kebersamaan kita dalam tugas pengabdian dalam membangun kota ini, menjunjung tinggi toleransi serta memelihara kerukunan umat beragama,” tandasnya. (EVA)

Exit mobile version