347 KK di Hative Kecil Terima Bantuan PKH Tahap III

Bantuan pemerintah di negeri Hative Kecil Kota Ambon.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)- Sebanyak 347 Kepala Keluarga (KK) di Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, menerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap III. Sekertaris Negeri Hative Kecil, Matheos Nanulaita, mengungkapkan, bantuan tersebut berupa beras bulog 10 kg dan penyaluran tersebut dilakukan langsung oleh PT Pos Indonesia Cabang Ambon.

“Jadi setiap KK itu terima 10 kg beras. Ini merupakan bantuan PKH dan BPNT. Untuk tahap I dan II itu sudah dilakukan pada beberapa bulan lalu,” ungkapnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (21/6/2023). Menurutnya, jumlah penerima PKH dan BPNT tahun ini berkurang, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca juga:Gaji 13 Pemkot Ambon Cair Bulan Juli

“Data penerima PKH dan BPNT tahun ini turun, karena dari penilaian ada keluarga yang dinilai sudah mampu dan tidak perlu untuk menerima bantuan tersebut lagi. Karena mereka juga harus berkembang, bantuan itu juga hanya merupakan stimulan saja,” jelas Nanulaitta.

Untuk itu, dirinya berharap, ditahun-tahun yang akan datang, sudah tidak ada penerima PKH maupun BPNT lagi di Negeri Hative Kecil. “Saya berharap setiap tahun penerima bantuan-bantuan ini bisa berkurang. Dimana masyarakat bisa berkembang maju, sehingga pemulihan ekonominya kedepan bisa lebih baik lagi,” pungkas Nanulaitta. (EVA)

Exit mobile version