335 Nakes Kota Ambon Telah Divaksin Tahap ke-3

Kadis Kesehatan Kota Ambon.

AMBON (info-ambon.com)- Sebanyak 335 Tenaga Kesehatan (Nakes) Kota Ambon telah divaksin covid-19 tahap ke-3 dengan vaksin moderna. Dimana para nakes ini telah mengikuti vaksinasi tahap I dan II. Untuk diketahui, nakes yang sudah tervaksinasi sasaran awal sebanyak 3.512.

“Sudah sebanyak 335 nakes yang sudah divaksin tahap ke-3 di masing-masing puskesmas, dan kita punya vaksin yang dibagi kemarin itu sebanyak 1.330, jadi memang kita fokus betul-betul nakes yang bertugas maupun melayani di lapangan seperti di Puskesmas, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada wartawan di balai Kota Ambon, Sabtu (14/8/2021).

Dikatakan, saat ini beberapa Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) Kota Ambon sudah masukan pakta integritas untuk mengikuti vaksinasi tahap ke-3. “Sebagian besar Fasyankes sudah ada pakta integritasnya, dan kita sementara menunggu lain sambil melakukan vaksinasi tahap ke-3 ini,” Jelas Pelupessy.

Selain itu, untuk Rumah Sakit Umum (RSU) pihaknnya sementara menunggu, tetapi ada RSU lainnya sudah jalani vaksinasi dengan pakta integritas yang ada. “Ya kita harapkan supaya RSU juga bisa lakukan penyuntikan vaksin tahap ketiga ini kepada nakesnya sendiri, karena RSU inikan besar, “harap Pelupessy. (EVA)

Exit mobile version