31 Hari, 31 Kebakaran Terjadi di Ambon

Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Ambon, Edwin Pattikawa.

AMBON (info-ambon.com)-Dinas Pemadam kebakaran dan penyelamat Kota Ambon mencatat sebanyak 31 kasus kebakaran baik lahan dan bangunan di Kota Ambon pada 31 hari di bulan Januari 2020, .

“Sebanyak 31 kebakaran lahan dan bangunan di Kota Ambon. Penyebabnya macam-macam, ada yang koslesting listrik disinyalir pendingin ruangan, baik itu kipas angin, AC, penyambungan listrik secara ilegal. Selain itu, untuk lahan kami menduga itu 99,9 persen dibakar orang,” tandas Kepala Damkar dan Penyelamatan, Edwin Pattikawa kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (31/1/2020).

Berita terkait: Ruang Arsip BPJS Ketenagakerjaan Ambon Terbakar

Pihak Damkar Kota Ambon sendiri telah menyiapkan 14 unit mobil Pemadam untuk melakukan pemadaman terhadap kebakaran yang terjadi.

“Saat ini baru dua Kecamatan yakni, Kecamatan Sirimau dan Kecamatan Baguala yang sudah punya kantor Pemadam, dan dalam tahun ini kita bangun dua kantor cabang yakni di Kecamatan Nusaniwe dan Kecamatan Teluk Ambon,” ujar Pattikawa sembari menambahkan, untuk Kecamatan Leitimur Selatan akan di bangun tahun 2021.

“Pembangunan kantor cabang ini dilihat dari grafik jumlah kebakaran berapa kali, dan belum ada kebutuhan mendesak, untuk Kecamatan Sirimau dan Kecamatan Baguala sangat mendesak terjadi kebakaran sehingga kami membangun lebih awal di dua Kecamatan tersebut,”tutur Pattikawa.(EVA)

Exit mobile version