3 Pasangan Mulai Mencuat Pilgub 2024

AMBON(info-ambon.com)-Walau perhelatan pemilihan legislative, pilgub dan Pilpres masih 3 tahun lagi, namun spekulasi dan prakiraan pemimpin Maluku 5 tahun kedepan sudah mulai memanas.

Saat ini, mencuat beberapa kandidat yang sudah diperkirakan akan berpasangan pada perhelatan politik lima tahunan tersebut. Mereka berasal dari sipil, TNI maupun Polri.

Media sosial mulai memunculkan pasangan yang akan bertarung pada 2024 di Maluku. Mulai dari incumbent sampai dengan pasangan baru.

Pantauan info-ambon.com, sampai dengan Senin (11/10/2021) ada 3 pasangan yang sudah dipasangkan public untuk memimpin Maluku.

3 pasangan yang saat ini muncul dipermukaan yakni pasangan Barnabas Orno (Wakil Gubernur Maluku saat ini) yang akan berpasangan dengan Abua Tuasikal (bupati Maluku Tengah saat ini).

Pasangan lain adalah Jeffry Apoly Rahawarin (Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III yang dipasangkan dengan Ramly Umasuggi (Ketua DPD Golkar Maluku-Bupati Buru saat ini) serta pasangan lainnya, yakni Murad Ismail (Gubernur Maluku saat ini) yang akan berpasangan dengan Richard Louhenapessy (Walikota Ambon saat ini).

Nama lain yang beredar dan dikabarkan akan meramaikan bursa Pilgub Maluku adalah Febry Calvin Tetelepta yang saat ini duduk sebagai Deputi I Kantor staf Presiden (KSP), namun siapa yang akan berpasangan dengan Tetelepta, masih belum diketahui.

Pasangan-pasangan ini, tentu masih dalam proses politik panjang, sebelum akhirnya ditetapkan. Dan semua kemungkinan bisa saja terjadi, apalagi, momentumnya masih lama.

Tentu beredarnya nama-nama ini, akan memberikan warna dan pilihan kepada warga Maluku, tentang siapa calon pemimpin yang mereka pilih nanti untuk periode 5 tahun kedepan atau 2024-2029. (PJ)

Exit mobile version