3 Nama Calon Sekot Ambon Dikirim Pansel ke KASN

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

AMBON (info-ambon.com)-Sebanyak 3 nama akan dikirim Panitia Seleksi (Pansel) Sekot Ambon ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Demikian pernyataan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada info-ambon.com di Ambon, Selasa (02/11/2021).

Namun walikota menyebut, mengingat semua nama-nama yang mengikuti seleksi tersebut mempunyai kualitas yang mumpuni, maka pihaknya menambah lagi 3 nama untuk dikirim pansel ke KASN, sehingga menjadi 6 nama.

‘’Tidak ada 3 besar calon Sekertaris kota (Sekot). Dimana hasil dari Mabes Polri juga menunjukan 6 nama tersebut berpotensi bisa menjadi Sekot. Oleh karena itu, Dalam waktu dekat panitia seleksi akan mengirim enam nama calon Sekot ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),’’ paparnya.

Dijelaskan, pansel lengkap telah selesai rapat dan telah datang melaporkan  hasil kerja pansel. Dimana, pansel mengalami kesulitan untuk memilih atau menetapkan dari calon yang ikuti asessmen.

“Setelah saya mendengar laporan dan mempertimbangan secara matang, akhirnya pansel itu menyampaikan hasil asesmen dari enam calon itu secara berurutan. Jadi yang saya kirim resmi ke KASN untuk meminta rekomendasi itu enam nama jadi bukan tiga nama,” tandasnya kepada wartawan di Amahusu, Selasa (2/11/2021).

Menurutnya, setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN maka dengan rekomendasi itu Walikota selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) akan memilih.

“Jadi itu otoritas mutlak ada di Wali Kota. Karena itu, saya sama sekali tidak mau terlibat dan tidak intervensi apapun juga karena hasil terakhir baru saya berikan putusan, setelah saya kaji dan melakukan koordinasi dengan wawali dan pihak lainnya,”terangnya.

Ada pun enam nama yang akan dikirim ke Pansel ke KASN yakni Enrico Matitaputty, Agus Ririmase, Fahmi Salatalohy, Joy Adriaansz, Joppie Silanno, dan Samuel Huwae. (EVA)

 

Exit mobile version