3 Februari, Pemkot Ambon Gelar Bakti Sosial Urologi

Kadis Kesehatan Kota Ambon, drg Wendy Pelupessy.

AMBON(info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bekerjasama dengan Kota Vlisingen Belanda, kembali akan melaksanakan bakti sosia Urologi di ibukota provinsi Maluku ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, drg Wendy Pelupessy kepada info-ambon.com, Jumat (17/1/2020) sampaikan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, bakti sosial Urologi tahun ini juga akan dilayani oleh dokter-dokter spesialis dari Vlisingen, dan dilaksanakan secara gratis.

Kegiatan sosial ini, lanjut Pelupessy akan dilaksanakan di Ambon atau tepatnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haulussy, Kudamati Ambon pada 3-14 Februari 2020.

Lalu apa saja jenis operasi yang akan dilakukan? Disebutkannya, jenis operasi yang dilayani yakni operasi Prostat, Batu Ginjal, Batu Saluran Kemih (varises pada buah pelir), Varikokel (varises pada kantung buah pelir), Hidrokel (cairan pada kantung buah pelir), Hipospadia (kelainan saluran kencing) dan Kriptokismus (kantong buah pelir kosong) pada anak-anak.

Untuk mereka yang ingin mengambil bagian dalam operasi atau bakti social Urologi ini, diharapkan bisa mendaftar pada puskesmas-puskesmas terdekat di Kota Ambon, dengan menyertakan nomor telepon aktif yang bisa dihubungi. ‘’Batas waktu pendaftaran sampai 31 Januari 2020,’’ demikian Pelupessy. (PJ)

Exit mobile version