3 Dokter 18 Perawat di Ambon Terpapar Covid-19, Nakes Konsolidasi

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

AMBON (info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, sebanyak 21 tenaga medis di Kota Ambon terkonfirmasi terpapar Covid-19. “Dari 21 tenaga medis, ada 18 perawat dan 3 dokter, ‘’ ungkapnya dalam keterangan persnya di ruangan vlisingen Balai Kota Ambon, Senin (5/7/2021).

Karena kondisi ini, pihaknya menutup sementara 3 fasilitas kesehatan (Faskes) di Ambon yakni Puskesmas Tiahahu, Puskesmas Hative Kecil, dan Klinik Mata Ambon-Vlisingen di kawasan Desa Passo.

Berita terkait:10 Nakes di Ambon Terkonfirmasi Covid-19, 3 Faskes Ditutup

Hal ini mengakibatkan penyuntikan vaksinasi Covid-19 diistirahatkan sementara.

“Kegiatan vaksinasi untuk sementara diistirahatkan 3 hari untuk konsolidasi, karena kondisi semakin memprihatinkan,” jelas Walikota.

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan tenaga medis Kota Ambon, akan dilanjutkan kembali pada hari Kamis (8/7/2021). “Jadi mulai hari Kamis, aktifitas tenaga medis akan dilanjutkan, khusus untuk vaksinasi,” jelas Walikota.

Sebelumnya, Jubir Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz sempat memberikan keterangan, bahwa 3 faskes yang ditutup tersebut, akibat 10 nakes disana terpapar Covid.

Namun dengan keterangan terbari Walikota Ambon, maka hanya dalam beberapa hari saja, jumlah tenaga medis yang terpapar meningkat 2 kali lipat, yakni 21 orang. (EVA)

Exit mobile version