3.883 Vial Vaksin Diserahkan ke 22 Puskesmas, 6 RS, dan 1 KKP. Ini Rinciannya

Sekretaris Kota Ambon, AG Latuheru.

AMBON (info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan 3.883 vial vaksin sinovac kepada 22 Puskesmas, 6 Rumah Sakit, dan 1 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Adapun rincian penyerahan vaksin yakni RSUP Dr.J.Leimena 368, Pukesmas Poka (Hative Kecil) 187 Vial, KKP 117, Puskemas Tawiri 35, Rumah Sakit Siloam 262, Rumah Sakit Bhayangkara 273, Puskesmas Lateri (Halong) 58, Rumah Sakit Angkatan Laut 168, Puskesmas Passo (Hutumuri Nania) 412, Puskesmas Belso (Rijali) 113, Puskesmas Tiahahu (Kayu Putih, Kilang) 272, Rumah Sakit Latumeten 260, Puskesmas Benteng 418, Puskesmas Air Salobar (Latuhalat, Amahusu) 156, Puskesmas Waihaong (Urimessing) 70, Rumah Sakit Al-Fatah 236, Puskesmas Karpan (Waihoka, Arbes) 478.

Berita terkait: Pemkot Salurkan Vaksin Covid-19…

“Kita serahkan 368 vaksin tahap pertama, nanti pada 14 hari kemudian baru kami serahkan lagi untuk penyuntikan ke dua,”kata Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G.Latuheru kepada info-ambon.com, Jumat (15/1/2021) di Ambon.

Untuk vaksinasi di puskesmas, lanjut Latuheru, pihaknya telah mengatur jadwal menggunakan sesi. “Dipusat pelayanan kesehatan untuk pelaksanaan penyuntikan vaksinasi kita mengatur polanya, karena puskesmas ini juga tiap hari melaksanakan pelayanan kepada pasien biasa. Karena itu, kita atur satu hari 19 puskesmas yang tindakan penyuntikannya 2 sesi dan ada 3 puskesmas bisa 3 sesi, sedangkan rumah sakit mereka yang atur,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala KKP Kota Ambon Bambang Priyanto mengakui pihaknya sudah sangat siap. Pasalnya, dalam melaksanakan vaksinasi pihaknya telah menyiapkan tiga tenaga dokter dan lima perawat.

Baca juga: Pemkot Salurkan 368 Vial Vaksin…

“KKP telah ditunjuk sebagai salah satu fasyankes untuk melaksanakan vaksinasi. Jadi kita sudah berproses dari bulan September, dimana kita sudah menyiapkan tiga orang dokter dan lima perawat jadi prosedur dan alurnya nanti sama,”akuinya.

Sedangkan, kepala puskesmas poka Ongki Norimarna mengatakan puskesmas poka sudah sangat siap untuk melaksanakan vaksinasi. “Secara prinsip kami sudah siap untuk pelaksanaan hari ini. Prosedurnya juga kami sudah siapkan. Dan puskesmas poka ada 5 tenaga vaksinator yang sudah dilatih oleh Kementerian Kesehatan RI.(EVA)

Exit mobile version