290 Peserta Ikut Lomba Gerak Jalan, Songsong HUT ke-444 Kota Ambon

Didampingi Sekot Ambon, A G Latuheru, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy melepas peserta baris menyongsong HUT 444 Kota Ambon, Rabu (21/8/2019) di Lapangan Merdeka.-EVA-

AMBON(info-ambon.com)-Sebanyak290 regu meramaikan lomba gerak jalan memperingati HUT ke-444 Kota Ambon, Rabu (21/8/2019). Peserta terdiri dari ASN, guru, siswa dan tak ketinggalan kalangan jurnalis. Walikota Ambon, Richard Louhenapessy melepas barisan di Lapangan Merdeka Kota Ambon.

Louhenapessy mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kota Ambon tahun 2019, adalah pintu masuk untuk menyambut Ambon sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia dan visit Ambon 2020 mendatang.

Lomba gerak jalan, lanjutnya, bertujuan sebagai wahana olahraga yang akan menyehatkan dan memberikan semangat kerja buat kita bersama. “Kita harus rekreasi bersama rakyat dan masyarakat kita, supaya tidak ada ketegangan-ketegangan dan stress. Baris ini  juga aspek konsolidasi sosial supaya kegiatan ini menjaga hubungan dengan masyarakat sehingga menumbuhkan semangat hidup orang basudara,”jelasnya.

Diakui, bukan soal siapa yang juara, bukan soal hadiah, bukan soal bonus, bukan soal pakaian mahal, tetapi soal kebersamaan kita satu dengan yang lainnya yang sangat mahal dan tidak bisa ditukar dengan apapun juga, tetapi suport kita untuk membangun kota kedepan.

Pakaian, penampilan dan lainnya memang penting, namun yang paling penting adalah jalin kebersamaan supaya Ambon solid dan tidak terpengaruh dengan kota lain.

Dia menyatakan, apa artinya kita bagus, kalau kita tidak integrasi, apa artinya kita bagus kalau ada curiga saling mencurigai, untuk itu kita perlu mengurangi ketegangan kita lewat gerak jalan ini.

“Kalau rakyat sehat kota juga sehat, kalau masyarakat sehat tapi ASN tidak sehat dan loyo-loyo bagaimana kita. Ini apresiasi yang saya berikan untuk kota ini dan sebagai Walikota mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi yang saudara berikan. Keberhasilan kita ini bukan karena Walikotanya, tapi dari sekecil apapun yang diberikan rakyat sangat berguna untuk keberhasilan kota ini,”akui Louhenapessy.

Selain gerak jalan, juga dilanjutkan dengan goyang Kaka Enda yang dipusatkan di tribun lapangan Merdeka. Sementara nanti malam, agar digelar juga kegiatan Ambon Pono deng Musik pada pukul 21.00 WIT di pelataran Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon.(EVA)

Exit mobile version