28 Peserta Ramaikan Lomba Baris Berkreasi Empang 2023 di Ambon

AMBON (info-ambon.com)- Sebanyak 28 peserta terdiri dari kategori anak 3 grup, remaja 7 grup, dewasa 13 grup dan legend 5 grup mengikuti Lomba Baris Berkreasi Empang (LBBE) tahun 2023 yang digelar oleh AMGPM Ranting XIV Bethel. Lomba baris Empang dibuka secara resmi Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena di Stadion Mandala Remaja, Karpan, Sirimau, Ambon, Sabtu (23/9/2023).

Wattimena mengatakan, lomba baris berkreasi empang ke XXI tahun 2023 telah diagendakan setiap tahun, hal itu bertujuan guna menarik pengunjung untuk datang ke Kota Ambon.

“Kita harus rasa memiliki bersama dalam membangun Kota Ambon ini. Samua yang di lakukan Pemerintah Ambon (Pemkot) tidak akan berhasil kalau tidak ada dukung dari generasi muda.

Untuk itu, Pemkot Ambon berupaya membangun mental generasi muda dalam berinovasi.

“LBBE yang digelar oleh AMGPM Ranting XIV Bethel sudah menjadi tradisi. Tradisi positif di kota ambon bagi kaum anak-anak mudah,” ujar Wattimena.

Oleh karena itu, lanjut Wattimena, Pemkot Ambon memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada AMGPM Ranting XIV Bethel yang telah mengelar lomba baris berkreasi empang ke xxi tahun 2023”jelasnya

“Saya berharap, LBBE akan menjadi agenda setiap tahun, karena Ini adalah bagian dari wadah anak – anak muda untuk berkreasi dalam upaya memajukan Kota Ambon dan pariwisata untuk dicintai masyarakat lain dari luar Kota Ambon,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia LBBE, Jersin Latuheru menambhakan, dalam pelaksanaan LBBE para peserta dinilai oleh para juri yang telah siap di tiga pos yang sudah disediakan.

“Sesampainya didepan juri, para peserta menunjukkan kelihaian berupa tari-tarian campuran modern dan tradisional. Ada tiga pos penilaian yang harus mereka lewati,” katanya. (EVA)

Exit mobile version