28 Oktober, Latupati Ambon Gelar Sumpah Pemuda Jujaro Mugare

 

AMBON (info-ambon.com)-Ketua Majelis Latupati Kota Ambon, Reza Valdo Maspaitella menyampaikan, 28 Oktober 2023 mendatang, yang mana bertepatan dengan hari sumpah pemuda, Latupati Kota Ambon akan menyelenggarakan kegiatan dengan melibatkan muda mudi, atau jujaro mungare, perwakilan Negeri adat di Pulau Ambon dan perwakilan negeri dari setiap Kabupaten/Kota di Maluku.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat, dan peran anak muda jujaro mungare tahun 1928. Dimana nyong Ambon ikut terlibat dalam sumpah pemuda bersama dengan Pemuda dari pulau Jawa dan daerah lain untuk Kemerdekaan RI,” katanya kepada wartawan di Ambon, Senin (18/9/2023).

Disebutkan, 28 Oktober 2023, para pemuda pemudi atau “jujaro mungare”perwakilan setiap daerah di Maluku gelar sumpah Pemuda, dengan tujuan agar mampu wujudkan kesejahteraan masyarakat, merdeka secara ekonomi. Termasuk diberikan peranan semangat membangun negeri.

“Saya kira dengan semangat ini memberikan suasana tersendiri untuk kemajuan Ambon dan Maluku ke depan, lewat generasi muda.

Dikatakan, lanjut Maspaitella, pengembangan masyarakat salah satu fokus perhatiannya sebagai Ketua Latupati Kota Ambon adalah, membangun masyarakat agar lebih sejahtera dan mandiri, aktif dalam setiap program yang menghasilkan sesuatu bernilai ekonomis. Banyak potensi alam dimiliki negeri, terutama tempat wisata, termasuk keterampilan lain harus di miliki agar lebih mandiri.

“Yang paling terpenting adalah membangun sumber daya manusia (SDM) menjadi utama. Cara pandang masyarakat, harus dirubah demi kemajuan, dengan begitu dapat membangun fondasi dasar untuk negeri negeri adat di Pulau Ambon menjadi lebih baik ke depan,” tutup orang nomor satu Negeri Rutong ini. (EVA)

Exit mobile version