278 Paket Sembako dari Pemkot Ambon untuk Mahasiswa Kos UKIM

Sekretaris Kota Ambon menyerahkan bantuan kepada perwakilan mahasiswa kos di kampus UKIM Ambon, Kamis (30/4/2020). -PJ-

AMBON(info-ambon.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyalurkan 278 paket bantuan sembako bagi mahasiwa Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), Kamis (30/4/2020) di aula kampus setempat. Pembagian sembako dari Pemkot Ambon tersebut, dilakukan Sekretaris Kota, AG Latuheru.

Paket yang berisi beras dan makanan siap saji tersebut, adalah untuk membantu para mahasiswa yang sementara jauh dari keluarga dan masih tinggal di tempat kos di Ambon.

Latuheru pada kesempatan itu sampaikan, bantuan ini merupakan bagian dari dampak Covid-19 yang melanda dunia termasuk Kota Ambon. ”Saya harap, adik-adik mahasiswa tidak melihat dari besar kecilnya bantuan, namun ini bagian dari kepedulian pemerintah membantu warga yang kena imbas Covid-19,” jelasnya.

Latuheru pada kesempatan itu juga sampaikan, selain kepada mahasiswa kos di Ambon, Pemkot juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat berpotensi miskin baru (Misbar) di Ambon melalui kelurahan. Dan saat ini sudah tersalur sebanyak 8000 paket lebih. Semua bantuan itu diharapkan bisa membantu warga mengatasi kondisi sulit yang sementara kita hadapi ini.

Sebelumnya, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan saat jumpa pers, Selasa (28/4/2020) lalu di balai kota Ambon sampaikan, program bantuan untuk mahasiswa kos tersebut, adalah untuk membantu mereka yang mungkin saja kesulitan pengiriman uang dan barang dari orang tua di berbagai kabupaten/kota di Maluku.

‘’Bantuan berupa sembako kepada mahasiswa-mahasiswa kos, Kita kerjasama dengan pihak kampus, sehingga anak-anak mahasiswa yang mengalami kesulitan pengiriman uang dari orang tua di daerah bisa kita bantu. Untuk sementara kita bantu sembako, mudah-mudahan bisa berguna untuk mereka,’’ tandas Louhenapessy.

Menurutnya, data yang ada, saat ini, mahasiswa kos yang akan dibantu Pemkot Ambon dan Pemprov Maluku berjumlah sekitar 4500 orang yang tersebar di 5 kecamatan di Ambon. ‘’Seluruh kampus kita bantu baik itu Unpatti, IAIN, STIA, IAKN, UKIM dan lainnya.

Dana bantuan kita sharing sebagian dari Ambon dan sebagian dari provinsi,’’ ujar walikota. Paket bantuan yang diterima mahasiswa terdiri dari beras 5Kg, mie instan 1 karton, gula dan ikan kaleng. Menurut rencana, seluruh bantuan bagi mahasiwa kos di Ambon, akan dilakukan serempak hari ini baik oleh Pemprov Maluku maupun Kota Ambon.(IA-PJ)

Exit mobile version