25 Komunitas Ikut Gowes Sepeda Nusantara di Ambon

Ajang sepeda nasional yang dilakukan di Kota Ambon beberapa waktu lalu.-dok-

AMBON (info-ambon.com)-Sebanyak 25 komunitas sepeda di Kota Ambon ikut Gowes Sepeda Nusantara tahun 2019, kegiatan yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Provinsi Maluku, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon serta Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Maluku, yang akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2019 mendatang.

“Dari 25 Komunitas sepeda berasal dari TNI/AD, AU, BUMN, dan masyarakat, baik itu kalakangan anak hingga dewasa di Kota Ambon,”kata Ketua ISS Provinsi Maluku, Fredy Tauran kepada Info-ambon.com di Ambon, Rabu (21/8/2019).

Dijelaskan, Gowes sepeda nusantara 2019 merupakan ketiga kalinya, dimana event ini diselenggarakan pada 2017 lalu, dan dilaksanakan di setiap Provinsi di Indonesia.

Di Kota Ambon sendiri hingga saat ini sudah 25 komunitas. “Jika dibandingkan peserta tahun 2018 tidak banyak, tetapi di tahun 2019 ini banyak yang sudah mendaftar, dan ditargetkan tahun 2019 sebanyak 900 orang ikut,”terang Tauran.

Diharapkan dengan gowes sepeda nusantara tahun 2019,yang sangat didukung Pemerintah Kota Ambon ini, dapat menyatukan masyarakat Indonesia di 34 Provinsi. “Kami ingin menyatukan Indonesia dan memperkuat persaudaraan dengan mengajak kepada masyarakat mengenai pentingnya olahraga,”harapnya.(EVA)

Exit mobile version