Pergerakan Pesawat, Penumpang, dan Kargo di Bandara Pattimura Turun Drastis

AMBON (info-ambon.com)-PT Angkasa Pura I secara resmi menutup Posko  Terpadu Angkutan  Udara Natal dan Tahun Baru 2018/2019 dan  Traffic Bandar Udara Internasional Pattimura Tahun 2018.

Bandar Udara Internasional Pattimura, Ambon

General Manager Bandar Udara Internasional Pattimura, Amiruddin Florensius mengungkapkan, posko yang mulai dibuka 20 Desember 2018 hingga tanggal 6 Januari 2019 menyediakan pusat informasi terpadu, layanan kesehatan, dan fasilitas lain bagi calon penumpang. Selain itu bagi stakeholder, Posko Terpadu Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru 2018/2019 menyediakan informasi terpadu traffic dan operasional Bandara selama berlangsungnya Posko.

Amiruddin Florensius menambahkan, tercatat selama masa posko terdapat 827 pergerakan pesawat, 65.294 penumpang, dan 323,72 ton kargo yang melintasi Bandar Udara Pattimura Ambon.

Angka-angka tersebut turun drastic dari catatan Posko Terpadu Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru 2017/2018. Untuk pergerakan pesawat turun sebesar 21,76 persen, penumpang  turun 25,96 persen  dan -30,65 persen untuk kargo.

General Manager Bandar Udara Internasional Pattimura, Amiruddin Florensius mengungkapkan, angka yang dicatatkan pada posko tahun ini memang mengalami penurunan, tapi kami memandang hal tersebut sebagai anomali saja yang faktor-faktornya masih kami pelajari. (IA-EVA)

Post Author: Polly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.