Jumat, 161 CPNS Ambon yang Lulus Diminta Urus Administrasi

AMBON (info-ambon.com)-Seluruh lulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diminta mengurus administrasinya Jumat (11/1/19) mendatang di Balai Kota Ambon. Hal ini dsampaikannya Walikota Ambon, Richard Lohenapessy, yang di dampingi, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hdler, Sekertaris Kota Ambon, A.G.Latuheru, dan Bagan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno dalam keterangannya di ruang kerjanya, Selasa (8/1/19).

Keterangan pers terkait penerimaan CPNS di lingkup Pemkot Ambon.-EVA-

Dikatakan, dengan berbagai tahap yang dilalui pada tahap pertama jumlah peserta yang mengikuti  tes CPNS sebanyak 2.259 dan berhasil lulus sebanyak 30 orang dengan 26 Formasi yang terisi, sedangkan pada tahap tes yang kedua menghasilkan lulusan sebanyak 131 orang sehingga total CPNS yang lulus dan siap menjalankan tugas sebanyak 161 orang.

“161 orang akan siap ditempatkan setelah seluruh proses administrasinya diurus sesuai dengan yang ditentukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Bagan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Ambon,” katanya.

Dijelaskan, hasil lulusan 161 CPNS di Pemkot Ambon dengan hasil rincian sebagai berikut, formasi khusus tenaga honorer K2 dengan tenaga guru 4 orang.

“Ini tenaga honorer K2 nanti dari Kementerian PAN-RB akan mengambil kebijakan berikut dengan program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang ditempuh, dan Pemkot Ambon mendapat jatah 4 orang,” lanjut Louhenapessy.

Rincian formasi khusus Cumlaude berjumlah 3 orang dengan rincian, analisis perencanaan 1 orang, mediator hubungan industerial ahli pertama 1 orang, auditor ahli pertama 1 orang. Sedangkan Formasi khusus disabilitas berjumlah 2 orang dengan rincian, pengelolaan sistim informasi administrasi kependudukan 1orang, analisis kesehatan 1orang.

Untuk formasi umum tenaga guru berjumlah 53 orang dengan rincian masing-masing guru kelas ahli pertama 19 orang, guru agama Islam ahli pertama 8 orang, guru agama Khatolik ahli pertama 6 orang, guru penjasorkes ahli pertama 12 orang, guru bahasa Inggris ahli pertama 2 orang, guru seni budaya hali pertam 2 orang, guru buimbingan konseling ahli pertama 4 orang.

Untuk formasi tenaga kesehatan berjumlah 43 orang dengan rincian, apoteker ahli pertama 9 orang, dokter gigi ahli pertama 3 orang, dokter ahli pertama 7 orang, penyuluhan kesehatan masyarakat ahli pertama 17 orang, perawat gigi terampil 1 orang, pranata laboratorium ahli pertama 6 orang.

Kemudian, untuk formasi umum tenaga teknis berjumlah 56 dengan rincian, analis hukum 3 orang, analis jabatan 2 orang, analis jalan jembatan 1 orang, analis kerjasama dan permodalan 2 orang, analis keuangan 1 orang, analis infrastruktur 1 orang, analis mutu produk 1 orang, analis pembangunan 1 orang, analis penelitian dan pengembangan 1 orang, analisi perencanaan, evaluasi dan pelaporan 2 orang, analisis permasalahan hukum 2 orang, analis tata ruang 2 orang, auditor ahli pertama 4 orang, mediator hubungan industerial ahli pertama 2 orang, penata laporan keuangan 1 orang, penera ahli pertama 2 orang, penelaah mutu konstruksi 2orang, pengawasa bangunan dan gedung 1 orang, pemeriksa jalan dan jembatan 1 orang.

Pengantar kerja ahli pertama 2 orang, pengawas fisik pemukiman 1 orang, pengawasa lingkungan hidup ahli pertama 2 orang, pengelola layanan pengadaan secara elektronik 2 orang, pengelola pendaftaran dan pendapatan pajak atau retribusi 1 orang, pengelola sistem dan jaringan 2 orang, pengelola sistem informasi adiministrasi kependudukan 3 orang, pengendalian dampak lingkungan ahli pertama 2 orang, penyluh sosial ah;li petama 2 orang, analisa penyaklit menular 1 orang, analis kesehatan 4 orang, analis pengamanan lingkungan 1 orang dan pustakawan ahli pertama 1 orang.

“Jadi setelah lulusan-lusan ini melapor dann sesuai dengan mekanisme mereka akan dipanggil untuk pembinaan dan pemberkasannya selesai, selanjutnya akan ditempatkan pada formasinya masing,” tutup orang orang nomor satu di Kota Ambon ini. (IA-EVA)

Post Author: Polly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.