161 CPNS Ambon Lulus SKB, 203 ASN Pensiun

AMBON (info-ambon.com)-Sebanyak 161 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) setelah perubahan nilai passing grade.

Benny Selanno, Kaban Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Ambon

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Benny Selanno di Ambon, Senin (7/1/19) mengatakan, selanjutnya, pihaknya sementara menunggu perintah dari Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, untuk di umumkan. “Kita lagi menunggu perintah Walikota untuk mengumumkan, tetapi yang pasti, dari air mata Walikota hingga kuota 30 sekarang sudah menjadi 161. Oleh karena itu, kita harus bersyukur kepada air mata Walikota walaupun orang bilang itu air mata cengeng, tetapi memberikan hasil yang baik bagi Pemkot Ambon,” ungkapnya.

Ia mengatakan, 161 CPNS yang telah lulus ini merupakan hasil akhir bagi Pemkot Ambon yang dalam waktu dekat akan diumumkan secara sah. “Formasi yang paling banyak diraih dari hasil kelulusan 161 peserta CPNS adalah tenaga kesehatan, dokter, guru agama Katolik, dan guru Agama Islam. Akan tetapi tidak mengurangi formasi yang lainnya,” kata dia.

Ditambahkan, dengan kelulusan ini tidak mencukupi jumlah pensiun yang ada di Pemkot Ambon. “161 CPNS yang lulus tidak mencukupi serta menutupi jumlah pensiun Pemkot Ambon tahun 2018 sebanyak 203, namun bagi saya 161 sudah cukup,” tutup Selanno.(IA-EVA)

Post Author: Polly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.