PTBI 2018, BI Maluku Beri Penghargaan Bagi 13 Mitra

AMBON (info-ambon.com)– Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku memberikan penghargaan Bank Indonesia Award bagi 13 Mitra saat menyelenggarakan Pertemuan Akhir Tahun Bank Indonesia (PTBI), yang berlangsung di Hotel Santika Ambon, Rabu (5/12/18).

Penghargaan BI Award tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi. 13 mitra yang mendapatkan penghargaan yakni Kategori dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah provinsi Maluku paling aktif dan kontributif dalam pengendalian inflasi diraih Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku, pemerintah kabupaten kota paling aktif dalam pengendalian inflasi, diraih pemerintah Kota Tual.

Kategori bank dengan pelayanan penukaran dan pengolahan uang terbaik diraih PT.Bank Central Asia cabang Ambon. Kategori kontak liaison paling koperatif diraih PT.Hasjrat Abadi cabang Ambon.

Bank paling kontributif dalam penyaluran kredit UMKM, diraih PT.Bank Rakyat Indonesia cabang Ambon. Sementara, Wira Usaha Bank Indonesia (WUBI) paling aktif berkontribusi dalam program pengembangan wirausaha Bank Indonesia diraih CV.Nacha.

Kategori agen lembaga keuangan digital terbaik diraih oleh Wa Mirna. Kategori kas titipan terbaik khusus provinsi Maluku diraih PT.BPD.Maluku Malut cabang Namlea. Sedangkan, kategori bank dengan tingkat kepatuhan terbaik diraih PT.Bank Sinarmas cabang Ambon. Kategori media cetak paling partisipatif di raih Harian Pagi Siwalima. Kategori media elektronik paling partisipatif diraih Metro TV kontributor Maluku. Kategori pedagang tradisional paling konsisten menggunakan timbangan diraih oleh Wa Amina sebagai pedagang ikan segar. Kategori kelompok tani terbaik pendukung ketahanan pangan dan pengendalian inflasi diraih oleh Gapoktan Sejahtera Desa Waiheru.

Dalam sambutan Kepala BI Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi menyampaikan, penghargaan kepada para pelaku UMKM dari berbagai daerah yang telah berkontribusi besar dalam pengendalian inflasi, serta dilakukan secara tahunan, yang tahun ini disatikan dengan acara PTBI, sebagai apresiasi sekaligus pengakuan nasional kepada para mitra kerja yang telah mendukung pelaksanaan tugas BI.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menyampaikan evaluasi ekonomi tahun 2018 serta prosepek ekonomi dan rah kebijakan BI tahun 2019 yang sudah di rangkum dalam tema”Sinergi untuk ketahanan dan pertumbuhan”. Di tengah kondisi ekonomi dan keungan global yang tidak menentu. “Sinergi merupakan kunci bagi kita semua untuk mampu memperkuat ketahan dalam mengadapi dampak rambatan global dan menjaga momentum pertumbuhan ekonomi menuju negara maju yang sejahtera, serta sebagai wujud akuntablitas dan transparansi BI,”paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perinduterian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano mengakui, penghargaan yang dicapai merupakan salah satu bentuk kerja sama. “Artinya, kita semua Dinsperindag Maluku, Satgas Pangan, Bulog, Dinas Pertanian hanya karena kerja sama,” katanya.

Ia mengakui, dengan kelebihan yang dimiliki oleh Disperidag Maluku karena BI Maluku menilai selama ini kinerja yang dilakukan baik adanya. “Kami ucapkan terima kasih kepada BI yang sudah membeikan penghargaan, bagi keluarga besar Dinas Perindag. Bukan Kepala Dinas Perindag,karena ini kerja-kerja bersama,”pungkasnya. (IA-EVA)

Post Author: Polly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.