Disperindag Dapat Penghargaan Dinas Pengendali Inlfasi Terbaik Maluku

AMBON (Info-Ambon.com) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku mendapatkan penghargaan sebagai Dinas Pengendali Inflasi Terbaik di Maluku pada acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) yang bertempat di santika Hotel Ambon, Rabu (5/12).

Kepala dinas Perindag Provinsi Maluku, Elvis Pattiselanno mengatakan penghargaan tersebut bukan untuk dirinya sendiri melainkan untuk Keluarga Besar Disperindag Maluku. “Sebetulnya itu penghargaan tapi menurut saya semua yang bisa terjadi dalam pengendalian inflasi, itu karena kerja-kerja bersama kita semua. Artinya dinas perindag, satgas pangan, bulog dan dinas pertanian, itu merupakan kerja bersama,” ungkap Pattiselanno kepada wartawan.

Dilanjutkannya, Kalau BI memberikan apresiasi kepada dinas perindag, mungkin karena ada lebihnya dinas perindag. “kami mencoba untuk mengfasilitasi distributor-distributor kalau ada kendala-kendala dari transportasi, kami dari Disperindag dengan Pak Direktur Krimsus serta Pelindo biasanya turun untuk menyelesaikan masalah dalam pengendalian inflasi,” terang Dia.

Tidak hanya Pelindo dan Ketua Satgas Pangan yang merupakan Direktur Krimsus Polda Maluku, namun Bulog juga dalam kordinasi bersama dengan satgas. “Kami bertiga biasanya melihat apa yang harus kita lakukan untuk mengendailikan harga dan stok ini,” cetusnya.

Pattiselanno mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia dalam hal ini yang sudah memberikan penghargaan bagi Keluarga Besar Dinas Perindag Provinsi Maluku. (IA-IKA)

Post Author: Polly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.