iMaluku Bisa Diakses 2019

AMBON(info-ambon.com) – Dalam rangka meningkatkan minat baca di Provinsi Maluku,  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku sudah mempunyai aplikasi yang diberi nama, iMaluku yang nantinya akan bisa diakses tahun 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pespustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku, Drs. Mustafa Sangadji, MM

“iMaluku ini nanti kita akan merubah media dari media cetak akan menjadi media elektronik. Dan tahun 2019 sudah harus berjalan. Untuk menjawab tantangan global ini, jadi kita tidak membaca itu dengan menggunakan Facebook tapi kita juga menggunakan media elektronik dan lain sebagainya,” jelas Kepala Dinas Pespustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku, Drs. Mustafa Sangadji, MM kepada wartawan usai pengukuhan Duta Baca Maluku 2018 di Hotel Marina Ambon, Selasa (4/12/18).

Sangadji melanjutkan, untuk meminjam buku dan baca buku tidak harus lagi ke perpustakaan tapi dengan menggunakan handphone juga bisa membaca di iMaluku.

“Jadi semua karya-karya akan kita alihkan medianya dari bentuk cetak ke media elektronik dan dimasukkan ke iMaluku tersebut. Semua orang sudah bisa tau. Jadi teman-teman semua kalau punya bakat dalam menulis mengenai Maluku  silahkan tulis. Kita nantang untuk berkonstribusi di iMaluku, yang tentunya tidak hanya tulisannya bisa dibaca di Maluku, tapi seluruh daerah dan dunia,” jelasnya.

Pihaknya juga menyediakan free wifi untuk umum di kantornya, sehingga siapa saja yang ingin membuka aplikasi iMaluku melalui wifi bisa langsung berkunjung ke Kantor Dinas Perpustakaan.

Dikatakannya, semua koleksi yang sekarang di tulis dalam bahasa apa saja kita alih medianya dan pihaknya akan memasukan ke aplikasi iMaluku.

iMaluku adalah aplikasi perpustakaan digital persembahan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Maluku. iMaluku merupakan aplikasi perpustakaan digital berbasis media sosial yang dilengkapi dengan eReader untuk membaca ebook.

Dengan fitur-fitur media sosial Anda dapat terhubung dan berinteraksi dengan pengguna yang lain. Anda dapat memberikan rekomendasi buku yang sedang Anda baca, menyampaikan ulasan buku serta mendapatkan teman baru.

Membaca ebook di iMaluku jadi lebih menyenangkan karena Anda dapat membaca ebook secara online maupun offline.  Dengan iMaluku, membaca buku jadi makin mudah dan menyenangkan.(IA-IKA)

Post Author: Polly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.