Personil Polsek Teluk Ambon Amankan Pelaksanaan Ibadah Minggu

AMBON(info-ambon.com)– Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Ambon melaksanakan pengamanan di beberapa Gereja yang berada di daerah hukum Teluk Ambon. Kegiatan pengamanan ini berdasarkan Surat Perintah (SP) Kapolsek Teluk Ambon (TA) Nomor SPRINT : 119 / XI / 2018 / Polsek, tanggal 23 November 2018 tentang Giat Pengamanan Ibadah Minggu pada Gereja yang berada di Wilayah Hukum Polsek Teluk Ambon.

Kapolsek Teluk Ambon, IPDA Julkisno Kaisupi saat memberikan arahan kepada Jemaat GPM Wayame terkait giat pengamanan yang dilakukan pihaknya dan informasi keamanan lainnya.-IKA-

Kapolsek Teluk Ambon, IPDA Julkisno Kaisupi kepada info-ambon.com, Minggu  (25/11/18) sampaikan, dirinya akan memimpin langsung giat pengamanan di beberapa Gereja yang berada di daerah hukum Teluk Ambon.

“Dalam Giat ini, saya libatkan 14 personil untuk melakukan pengamanan di Gereja-Gereja yang sudah di tugaskan,” ujar Kaisupi.

Beberapa Gereja yang berada di wilayah kerja Polsek Teluk Ambon antara lain, Pniel Wayame, Gereja Elim Hunuth, Gereja Irene Hative Besar, Gereja Bethesda Hative Besar, Gereja Lahai Roy Hative Besar, Gereja GBI Rock Wayame, Gereja fajar Hidup Negeri Rumah tiga dan Gereja ST Joseph Poka.

Saat menyambangi Jemaat GPM Pniel Wayame, Kapolsek sampaikan, pengamanan yang dilakukan pihaknya ini semata-mata hanya untuk menciptakan suasana aman dan damai memasuki minggu-minggu Adventus Natal dan Tahun Baru 2019, juga menciptakan suasana sejuk menjelang Pileg, Pilpres 2019.

“Mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas dengan menghindari perbuatan kriminal dan perbuatan lain yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di wilayah Teluk Ambon,’’ ungkapnya dihadapan jemaat usai Ibadah Minggu.

Kaisupi juga menyampaikan, untuk menghindari minuman keras secara berlebihan, karena sebagian besar tindakan kriminal yang terjadi mulai dari Kekerasan bersama, penganiayaan, KDRT, pencabulan, kecelakaan lalu lintas dan lainnya disebabkan karena pelakunya sudah dipengaruhi miras.

Ia juga meminta anggota jemaat untuk lebih awal menginformasikan atau melaporkan kepada Polsek Teluk Ambon apabila menemukan, melihat atau mendengar akan terjadi tindakan-tindakan yang mengarah kepada kriminal yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayahnya, sehingga personil Polsek Teluk Ambon dengan cepat menindaklanjuti utk mencegah terjadinya hal tersebut.

Kaysupi melanjutkan, Giat Ibadah Minggu pada Gereja- Gereja dimaksud berakhir pada pukul 11.30 WIT, dan secara umum terpantau berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (IA-IKA)

Post Author: Polly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.