DPRD Titip Air Bersih ke Walikota Vlissingen

AMBON(info-ambon.com)-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon melalui ketuanya, Jemmy Maatita meminta Walikota Vlissingen, Belanda, Mr Bas Van Den Tillaar membantu Ambon dalam mengatasi krisis air bersih jika musim kemarau tiba.

Rombongan Walikota Vlissingen, Belanda, Mr Bas Van Den Tillaar saat melakukan pertemuan dengan pimpinan serta anggota DPRD Kota Ambon.

DPRD juga meminta ada undangan khusus dari Walikota Vlissingen agar anggota dewan Ambon dapat berangkat ke sana guna melihat perkembangan kota saudara tersebut. Hal itu terungkap saat kunjungan Walikota Vlissingen, Bas Van Den Tillaar ke kantor dewan kota, Kamis (18/10/18).

Selain meminta membantu air bersih serta undangan keberangkatan ke Vlissingen, dewan juga meminta agar kerjasama dibidang pendidikan juga bias lebih ditingkatkan, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) Ambon bias lebih baik kedepan.

Atas usul air bersih oleh DPRD Ambon tersebut, ketua tim kerjasama Vlissingen-Ambon, Bob Latuheru menyatakan agar ada proposal resmi yang dibuat DPRD, sehingga nantinya akan dibahas oleh pemerintah dan dewan Vlissingen di Belanda. ‘”Saya kira itu akan bisa dibantu, sebab di Belanda hampir seluruh air di kran bisa diminum, ada air asin juga yang dirubah untuk minum, yang penting ada proposal untuk kami bahas bersama,’’ kata Latuheru.

Menyangkut masalah pendidikan, dia juga sampaikan, hal itu menjadi perhatian khusus pemerintah Vlissingen. Hal ini terlihat dengan terus dilakukannya kerjasama, baik siswa maupun mahasiswa.

Sementara menyangkut keinginan dewan diundang pemerintah Vlissingen, Walikota Bas Van Den Tillaar mengungkapkan dirinya sangat senang, dan akan mengupayakan undangan tersebut. (IA-PJ)

Post Author: Polly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.