PSI Maluku Bekali Bacaleg Arungi Tahun Politik

AMBON(info-ambon.com)- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan pembekalaan kepada Bakal Calon LegisLatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Maluku dan kabupaten/kota di Maluku, di The City Hotel, Senin (3/9/2018).

Pembekalan bacaleg PSI di Ambon

Muhammad Ansary, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Maluku menjelaskan,  PSI memberikan pembekalan kepada para bacaleg untuk nantinya paham apa tupoksi mereka ketika kelak menjadi wakil rakyat, termasuk berbagai persiapan setiap bacaleg untuk meraih simpati masyarakat.

“Kegiatan pembekalan Bacaleg PSI ini juga dimaksudkan untuk membahas strategi kampanye,penguatan kapasitas dan pendekatan Dapil sekaligus agar seluruh bacaleg bisa berkompetisi secara baik dengan partai-partai lain,’’ jelasnya didampingi calon anggota DPR RI PSI asal Maluku, Andy Eric Manuhuttu.

Dia menjelaskan, bahwa sebetulnya ini juga untuk kita bisa memperkenalkan kepada masyarakat bahwa PSI sekarang ini hadir di Maluku dan berharap bahwa masyarakat bisa lebih mencintai PSI lewat program-program dan penggerak yang dilakukan. ‘’Ini sebenarnya substansi lain dari kegiatan yang kita lakukan hari ini,’’ tegasnya.

PSI Maluku siap arungi tahun politik 2019

Menurutnya, PSI punya tantangan saat ini adalah bagimaan memperkenalkan lebih intens lagi ke masyarakat soal kiprah politik PSI, apalagi  PSI merupakan partai yang berbeda dan kita punya filosofi yang cukup menarik untuk pemuda-pemudi khususnya untuk generasi muda dan perempuan.

Terpenting, lanjut Ansary ,  sasaran kita, yaitu anak-anak muda di Maluku terutama generasi muda di Kota Ambon,tidak apatis pada politik dan harus mau berpartisipasi dalam politik dan mensuport kami di PSI.

“Kami di PSI merupakan partai yang bisa menjaga nilai-nilai dan cita-cita sekaligus aspirasi dari anak-anak muda itu sendiri,” tuturnya.

Diakuinya, PSI melakukan pembekalan lanjut secara rutin dengan harapan kegiatan ini bisa memberikan energi juang yang positif  bagi kader dan bacalegnya.

Soal target di Pileg 2019 mendatang, Ansary sampaikan, PSI punya target punyta kursi di DPR RI, di DPR Provinsi yakni 3-4 kursi dan setiap kabupaten/kota harus terisi. ‘’Ini memang tugas berat, namun kami optimis bisa mencapai itu,’’ tegasnya.(IA-NEN)

Post Author: Polly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.