Kunjungi Suku Mause Ane, DPRD Maluku Beri Bantuan

AMBON(info-ambon.com)- Tak mau kalah dengan elemen masyarakat lainnya, DPRD Maluku akhirnya memberikan bantuan kepada Suku Mausu Ane di pedalaman hutan Pulau Seram, Maluku Tengah. Bantuan yang diberikan oleh ketua-ketua fraksi DPRD Maluku tersebut berupa beras sarimi, air mineral, sarung selimut, dan pakaian.

Ketua Fraksi Hanura, Ayu H Hasanusy

“Jadi kita, ketua-ketua fraksi DPRD Provinsi Maluku berkunjung ke Mausu Ane sekalian memberikan bantuan kepada masyarakat suku terasing yang katanya kelaparan dan ada yang meninggal,” jelas Ketua Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Ayu H Hasanusy kepada wartawan, Senin ( 6/8/18).

Dilanjutkan Hasanusy, bantuan sudah diberikan kepada mereka dan waktu rombongan ketua fraksi DPRD sempat bertemu dengan kepala dusun dan beberapa masyarakat yang ada di sana.

Ia menambahkan, pihaknya sendiri tidak bisa sampai di titik yang mereka tinggal, hanya sampai di titik penampungan warga suku Mause Ane.

Hasanusy berharap agar ada perhatian khusus dari pemerintah mengenai hal seperti ini, karena mereka juga merupakan suku asli, suku terasing di Maluku. “Mereka kan suku asli, suku terasing yang ada di Maluku, harus mereka diperhatikan dan mereka juga kepengan untuk anak-anaknya sekolah,” tutupnya. (IA-IKA)

Post Author: Polly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.