Pelauw Putra Lolos 16 Besar Piala Indonesia

AMBON(info-ambon.com)-Kesebelasan Pelauw Putra (Pelauw, Maluku) berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia, setelah dalam pertandingan Sabtu (21/7/18) kemarin, berhasil mengandaskan Perseka, Kainama, 3-0.

Pelauw Putra FC (Pelauw-Maluku).-NEN-

Gol Pelauw Putra sudah tercipta pada menit ke-2 babak I yang dilesatkan Syaifullah Lolong Rumahsilan. Dimenit ke 36, Rumahsilan (23) kembali menghadirkan mimpi buruk bagi Perseka dengan menggetarkan gawang Anyong Toni Tuharea (20) dan merubah skor menjadi 2-0. Skor ini tidak berubah, sampai wasit , Tabrani meniuop peluit panjang babak pertama usai.

Di babak kedua, Perseka yang mulai beradaptasi dengan lapangan, beberapa kali membuat pertahanan Pelauw Putra keteteran, namun saying, beberapa peluang cantik tak ujung berbuah gol, sebaliknya lewat skema serangan balik, Syarif Jali Tuanany (5) menggandakan keunggulan bagi Pelauw Putra di Menit ke-87 dan merubah skor menjadi 3-0. Skor ini bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Pelatih Perseka, Mial Balebata Armand, dalam konferensi persnya mengakui bahwa, dirinya belum sempat mendampingi pemain saat sesi latihan, meski timnya kalah, ia tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang dinilai luar biasa.

‘’Faktor lapangan salah satu penyebab kekalahan tim kali. Namun hasil ini akan menjadi pelajaran berharga untuk timnya berbenah menuju kejuraan lainnya khususnya Liga 3 Regional di Palu (29/7/18) mendatang,’’ katanya.

Pelatih Pelauw Putra, Halid Latuamury menyatakan, meski mengakui Tim Perseka Kaimana adalah tim yang secara materi tangguh tetapi anak-anak asuhnya telah dapat mengatasi mereka.

Selain itu, meski mengakui bahwa area pertandingan berat, tetapi timnya tetap siap untuk bertanding di Lapangan kebanggaan Maluku. Bahkan, jika di babak 16 besar nanti timnya bertemu dengan Persipura Jayapura, Latuamury menyatakan, timnya siap.(IA-NEN)

 

 

Post Author: Polly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.