200 Warga Tak Pakai Masker & di Rapid Tes 4 Dinyatakan Reaktif

AMBON (info-ambon.com)- Sebanyak 200 warga Kota Ambon menjalani rapid tes ditempat yang dilakukan tim satgas Covid-19 Kota Ambon. Melibatkan Tenaga Medis (Nakes) pada Dinas kesehatan maupun puskesmas-puskesmas yang ada di setiap kecamatan.

Ratusan warga Kota Ambon laksanakan rapid test pada empat lokasi operasi yustisi diantaranya, kawasan talake, depan kantor DPRD Kota Ambon dan depan gereja Maranatha. Dari 200 warga yang ikut rapid tes, 4 warga dinyatakan reaktif sehingga mereka diarahkan untuk melakukan swab tes di Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, setelah dilakukan operasi yustisi ditemukan ada warga yang tidak menggunakan masker sehingga, dilaksanakan rapid test ditempat. “Temuan tim Covid saat melakukan operasi yustisi masih ada warga yang tidak mengunakan masker sehingga, langsung dilakukan rapid test ditempat, dari hasil ditemukan empat warga yang reaktif sehingga, diarahkan untuk menjalani swab test di Dinas Kesehatan,”kata Louhenapessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (15/12/2020).

Dikatakam, jika swab test dinyatakan positif akan dilakukan isolasi pada lokasi karantina yang telah disiapkan Pemkot Ambon. “Warga yang positif akan dilakukan rehabilitasi pada lokasi karantina yang ada,” katanya.

Angka terkonfirmasi Covid-19 alami peningkatan dari 150 menjadi tembus 400 orang, karena itu pihaknya akan melakukan rapid test kepada warga Kota Ambon. “Kita tidak main – main untuk alat rapid test kepada warga yang tidak gunakan masker,” tandasnya Louhenapessy. (EVA)

Exit mobile version