2 Titik Jadi Lokasi Pasar Murah di Ambon. Ini Lokasinya

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Pieter Leuwol. -IA-

AMBON (info-ambon.com)-Guna membantu masyarakat ekonomi lemah, Pemerintah Kota Ambon, akan menggelar pasar murah Ramadhan menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 di 2 lokasi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Pieter Leuwol di Ambon, Rabu (8/5/2019) menyebutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa distributor di Kota Ambon dan Perum Bulog Maluku untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Sebagian distributor telah menyatakan kesediaannya berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan menjual aneka kebutuhan pokok seperti beras, gula, telur, terigu, minyak goreng dan kebutuhan lainnya dengan harga yang terjangkau,” katanya kepada Info Ambon, di Balai Kota Ambon.

Masyarakat diminta untuk memanfaatkan optimal pasar murah tersebut guna membeli kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri. “Barang yang dijual tanpa kupon, karena itu kami berharap semua masyarakat bisa datang membeli kebutuhan dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Dijelaskan, pelaksanaan pasar murah Ramadhan pihaknya menyediakan harga subsidi bekerja sama dengan distributor. Kebutuhan pokok yang disiapkan di pasar murah di antaranya gula pasir, tepung terigu, telur ayam, margarin, susu kaleng, minyak goreng dan beras. “Harga yang ditawarkan terdapat selisih Rp1.000 – Rp5.000. Selain itu kami juga didukung pihak swalayan yang menjual aneka minuman dan kue kering sebagai bentuk persiapan menjelang hari raya,” kata Leuwol.

Disebutkan, pelaksanaan pasar murah Ramadhan pihaknya telah mengalokasikan anggaran subsidi. “Subsidi disiapkan agar harga jual di pasar murah Ramadhan lebih murah dibandingkan di pasar tradisional sehingga masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ujarnya.

Lalu dimana saja lokasi pasar murah tersebut dan kapan pelaksanaannya, Leuwol menyebutkan, pihaknya memilih Desa Waiheru, Kecamatan Baguala pada 20-21 Mei, dan 23-25 Mei 2019 di Wara, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau. Demikian (EVA)

Exit mobile version