2 Siswi SMAK Passo Ikut Ajang Internasional di Bangkok

Peserta dari SMAK Passo Maluku yang termasuk salah satu perwakilan Indonesia di internasional di Bangkok.-dok-

AMBON(info-ambon.com)-Dua siswi SMA Kristen Passo yakni Gladis Simauw dan Keren Patty mengikuti ajang internasional STEM southeast Asian STEM education Fair dan Exposition di Bangkok. Kegiatan dipusatkan di Hotel Pullman.

Ajang kompetisi ini diikuti oleh berbagai negara dikawasan Asia Tenggara diantaranya tuan rumah Thailand, Philipina, Myanmar, Malaysia, Brunei Daruisalam, dan Singapura dengan berbagai judul penelitian ilmiah yang bervariasi dan berlangsung Jumat-Sabtu (10-11 Maret 2023).

SMA Kristen Passo mewakili Propinsi Maluku dan Indonesia dengan judul Penelitian UJI EFEKTIFITAS GEL ANTISEPTIK DAUN PAKU PAKU (Dryopteris Filix Mas) TERHADAP PENYEMBUHAN LUKA SAYAT MENCIT (Mus Musculus L)

Gladis dan Karen Berhasil memprenstasikan hasil penelitian mereka di depan dewan juri dari STEM dengan sangat baik dalam bahasa Inggris, Jumat (10/3/2023).

Selain SMA Kristen Passo juga dihadiri oleh beberapa sekolah dari indonesia seperti SMAN Giri, Binus School Bekasi, SMA Negeri 7 Malang dan SMP Kristen Harapan 1 Bali.

Kepala SMAK Passo, Mezack Tentua. S. Th. M. Pd. k menyampaikan terima kasih kepada Sinode GPM, YPPK Dr. JB. Sitanala Pusat, Pengurus YPPK Cabang Pulau Ambon Timur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Maluku serta berbagai Pihak sehingga anak anak kita bisa Tampil di Ajang Internasional. (PJ)

Exit mobile version