2 Siswa SMA Passo, Sabet Juara di Olimpiade Kimia Maluku 2022

Vrensia Kanety dan Josua Erlely dengan Guru pendamping Ibu Elsa Soukotta, S.Pd.

AMBON(info-ambon.com)-Dua siswa asal Sekolah Menangah Atas (SMA) Kristen Passo, berhasil menyabet juara pada “Moluccas Chemistry Olympiad (MCO)” atau Olimpiade Kimia Maluku Tahun 2022, 12 April kemarin.

Kepala Sekolah SMA Kristen Passo, M Tentua, S.Th,.M.Pd.K, kepada info-ambon.com, Rabu (13/4/2022) menyebutkan, “Moluccas Chemistry Olympiad (MCO)” atau Olimpiade Kimia Maluku Tahun 2022 diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon dengan mengusung Tema  “Show Your Ability To Be A Great Chemist”  yang berlangsung pada selasa,  12 April 2022.

‘’Kami mengirim 2 siswa dengan 1 guru pembimbing pada ajang itu, yakni Vrensia Kanety kelas XI IPA dan Josua Erlely Kelas X IPA dengan Guru pendamping Ibu Elsa Soukotta, S.Pd.,’’ terangnya.

Materi yang dilombakan dalam event ini adalah  Kimia Fisik, Kimia Analitik, Kimia Organik dan Kimia Anorganik.

Dari perlombaan tersebut,  SMA Kristen Passo berhasil meraih  Juara II atas nama Vrensia Kanety dan Juara ke III diraih oleh  Josua Erlely dari katagori  mata lomba Kimia Organik.

Keberhasilan ke dua siswa tersebut  sangat memberikan pegaruh  positif bagi siswa- siswi yang  agar kelak dapat  mengikuti berbagai event perlombaan baik tingkat kta, propinsi maupun nasional.

Tentua menambahkan, di bulan Juli 2022 mendatang, SMA Kristen Passo juga akan mengikuti lomba  “Festival  Sains Belia” yang diselenggarakan oleh YPPK Pusat DR.J. B. Sitanala bekerja  sama dengan Center for young scientist (CYS) dan Genius School.

‘’Kami mohon dukungan doa dari berbagai pihak untuk anak-anak kita dalam kegiatan ini demi memajukan SMA Kristen Passo sebagai salah satu sekolah model GPM dan Sekolah Penggerak,’’ demikian Tentua. (PJ)

Exit mobile version