2 Sistim Penerimaan Siswa Baru SD dan SMP di Ambon

Kadis Pendidikan Kota Ambon Fahmy Salatalohhy.

AMBON (info-ambon.com)-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tengah pandemi covid-19 di Kota Ambon, tahun ini penerimaan siswa baru untuk jenjang pendidikan SD maupun SMP menggunakan dua sistem yakni, online dan offline atau penerimaan langsung ke sekolah maupun melalui sarana internet.

“Tahun ini kita penerimaan siswa baru ada dua sistem yakni online dan offline, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Fahmi Salatalohy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (28/5/2020).

Dijelaskan, untuk sistem online diberlakukan kepada sekolah-sekolah yang sudah memiliki fasilitas internet lengkap.

Sementara untuk offline, lanjutnya hanya diberlakukan untuk sekolah yang berada pada wilayah yang belum terjangkau internet.

Dikatakan, ada juga orang tua murid dan anak sekolah yang belum memiliki android.

“Untuk offline bagi wilayah yang fasilitas internet belum terjangkau atau memang ada anak-anak yang belum memiliki android,”katanya.

Diakui, saat ini proses pendaftaran untuk siswa baru, baik di SD maupun SMP telah dibuka. Dan bahkan, beberapa sekolah sudah ada siswa yang mendaftar.

“Sekarang sudah lakukan pendaftaran, dari data kami ada beberapa sekolah ada siswa baru yang mendaftar,”tutup Salatalohy.(EVA)

Exit mobile version