2 Hari Stag, Kasus Konfirmasi di Ambon Naik Lagi

AMBON(info-ambon.com)-Setelah dua hari 21-22 Juli 2020 kasus terkonfirmasi (positif) Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Ambon stagnan atau tidak bergerak berada di angka 208, kemarin, angka itu bergerak naik.

Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon, Kamis (23/7/2020) menggambarkan, setelah 2 hari diam diangka 208 kasus terkonfirmasi, maka Kamis kemarin bertambah 3 kasus menjadi 211.

Kenaikan 3 orang terkonfirmasi itu juga, kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, terjadi pada jumlah pasien yang dirawat.

Sementara itu, untuk kasus kesembuhan, lanjutnya, menunjukan tren yang sangat positif, lewat hasil kerja tim medis, angka kesembuhan dalam sehari atau Rabu ke Kamis mencapai 7 orang atau dari 454 orang menjadi 461 orang.

Adriaansz menyebutkan, dengan perkembangan kasus yang masih sangat dinamis yakni kadang turun, stagnan dan naik, maka dia berharap masyarakat tetap patuh pada anjuran pemerintah, terkait dengan protokol kesehatan.

‘’Kami tetap himbau agar masyarakat gunakan masker, rajin cuci tangan dan tetap menjaga jarak. Hindari dulu kerumunan, dan jika tak ada kepentingan mendesak, sebaiknya tetap berada di rumah,’’ demikian Adriaansz. (PJ)

Exit mobile version