1Hari, 2 Pasien Covid di Ambon Meninggal Dunia

Proses pemakaman bapak PA di TPU Hunuth Kota Ambon, Ahad malam.-dok-

AMBON(info-ambon.com)-Dalam sehari, tepatnya MInggu, 4 Maret 2021, dua orang pasien Covid-19 dengan comorbid, meninggal dunia di dua rumah sakit berbeda di kota ini. Dua pasien yang meninggal tersebut berasal dari Kota Ambon.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku yang diterima info-ambon.com menyebutkan, pasien pertama dengan comorbid yang meninggal dunia, adalah bapak “LT”, 45 tahun, dengan nomor kasus konfirmasi akan diumumkan kemudian di RS Bayangkhara sekitar pukul 07.17 WIT. Almarhum tercatat masuk UGD RS Bayangkhara pada pukul 07.11 WIT pada hari yang sama.

Proses pemulasaran jenazah bpk. “LT” dilaksanakan di RSUD dr. M. Haulussy. Hal ini dikarenakan ruangan jenazah RS Bayangkhara sedang dalam proses renovasi.

Jenazah meninggalkan RSUD dr. M. Haulussy pada pukul 15.32 WIT, diawali dengan doa oleh keluarga yang dipimpin oleh Pendeta dari Jemaat GPM Teratai Kasih.

Dalam perjalanan menuju TPU Hunuth, jajaran Brimob Polda Maluku melakukan penghormatan terakhir kepada jenazah almarhum di depan Mako Brimob Polda Maluku.

Proses pemakaman di TPU Hunuth dilaksanakan pada pukul 16.30 WIT, dan disaksikan oleh pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah PMI Provinsi Maluku.

Pasien ke-2 yang meninggal pada hari yang sama, yakni pasien COVID-19 dengan comorbid: bapak. “PA” (Laki-laki, 67 tahun, asal Kota Ambon, nomor kasus konfirmasi akan diumumkan kemudian) di RSUD dr. M. Haulussy pada tanggal 4 April 2021 pukul 16.20 WIT.

Almarhum tercatat dirawat di RSUD dr. M. Haulussy sejak tanggal 30 Maret 2021. Proses pemulasaran jenazah bpk. “PA” dilaksanakan di RSUD dr. M. Haulussy.

Jenazah meninggalkan RSUD dr. M. Haulussy pada pukul 22.45 WIT, diawali dengan doa oleh keluarga yang dipimpin oleh Pendeta dari Gereja Elim Tabernakel.

Proses pemakaman di TPU Hunuth dilaksanakan pada pukul 23.40 WIT, dan disaksikan oleh pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah TAGANA Provinsi Maluku

Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/ Satuan Tugas Penanganan COVID-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya bapak PA dan bapak LT. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan. Terima kasih.

Dengan meninggalnya 2 pasien ini, maka total korban meninggal akibat Covid-19 di Kota Ambon sudah mencapai 67 jiwa dan keseluruhan korban meninggal di provinsi Maluku mencapai 112 jiwa.(PJ)

Exit mobile version