Anggota DPRD Ambon Positif COVID-19

AMBON (info-ambon.com)-Salah satu anggota DPRD Kota Ambon terkonfirmasi Positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Hal itu diakui Ketua DPRD Kota Ambon, Ely Toisutta yang dikonfirmasi info-ambon.com, Jumat 11/12/2020).

‘’Iya benar, ada salah satu anggota DPRD Ambon yang positif COVID-19. Makanya, katong (kita) lagi swab hari ini,’’ kata Toisutta.

Diakui, swab yang dilakukan tersebut, juga melibatkan staf secretariat DPRD Kota Ambon serta anggota DPRD.

Anggota DPRD lainnya, Yusuf Wali yang dikonfirmasi juga membenarkan adanya swab tersebut. “Hari ini DPRD Kota Ambon melakukan swab pertama kali dan ini perdana setelah ada indikasi, ini di ikuti oleh seluruh ASN dan anggota DPRD. Dan kemarin telah dilakukan penyemprotan kantor,”akui Wally.

Sejauh ini dari 35 anggota DPRD baru beberapa anggota yang mengikuti swab tes.

Menurut Wally, seluruh ASN maupun Anggota DPRRD harus mengikuti swab tes, agar bisa menjadi contoh kepada masyarakat. Tak hanya itu, dengan swab tes juga dapat mengetahui apakah didalam tubuh ada bakteri atau virus tidak.

“Seluruh anggota DPRD menjadi contoh kepada masyarakat. Sebenarnya tujuan swab ini, agar kita ketahui diri masing-masing orang apakah dirinya itu ada terdapat bakteri atau virus corona atau tidak, sehingga kita bisa berhati-hati,”jelasnya.

Wally berharap, agar seluruh anggota DPRD harus menjalani swab tes. Apalagi ada teman-teman yang baru pulang berangkat dan beberapa kali melakukan perjalanan dinas. “Untuk teman-teman yang melakukan perjalanan dinas harus di swab supaya bisa mengetahai hasilnya,” himbau dia.(EVA)

Exit mobile version