158 CPNS Terima SK ASN Ambon

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler dan Kepala BKD SDM Benny Selanno menyerahkan secara simbolis SK ASN kepada perwakilan saat apel pagi di balai kota Ambon, Senin (27/5/2019).-PJ-

AMBON (info-ambon.com)­-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) 158 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Ambon yang lulus seleksi pada 2018 lalu, penyerahan saat apel di lapangan upacara Pemkot Ambon, Senin (27/5/19), para CPNS ini selanjutnya resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Ambon.

Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS Pemkot Ambon yang telah dinyatakan lulus dan mulai bekerja di Pemkot Ambon dan tetap menghargai yang senior.

Para CPNS tersebut merupakan warga negara yang terpilih, sebab begitu sulitnya untuk menjadi Aparatur Sipil Negara/PNS melalui seleksi yang ketat, sudara lulus dan diterima sebagai CPNS. Diungkapkan, para CPNS harus siap dan dapat menyesuaikan diri dengan aturan-aturan yang berlaku di Pemkot Ambon dengan baik, sehingga roda organisasi ini dapat terus berjalan dengan lancar.

“Saya berharap para CPNS yang telah mendapatkan SK hari ini dapat langsung bekerja di unitnya masing-masing dengan rasa kesadaran akan pengabdian yang tinggi kepada Pemkot dan seluruh masyarakat Kota Ambon,” lanjut dia.

Para CPNS, lanjutnya, tidak larut dalam eufori yang berlebihan, tetapi harus langsung bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebab  tantangan di Pemkot tidak segampang teori, artinya kita dituntut untuk bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan bagaimana bisa menghadapi setiap persoalan yang ada di masyarakat. Dia sebutkan, walaupun berbekal gelar yang banyak, namun jika miskin pengalaman, maka tidak akan bisa berbuat apa-apa saat kerja. ‘’Tagal itu dia minta saring pengalaman dari yang sudah lama bekerja, sehingga sinergitas dan optimalisasi dalam pelayanan bisa maksimal,’’ demikian Louhenapessy. (EVA)

Exit mobile version