15 Tenaga Kesehatan Asal Ambon Siap Diberangkatkan Bekerja di Australia

Kadis Naker Kota Ambon, G I S Soplanit.

AMBON(info-ambon.com)-Sebanyak 15 tenaga kesehatan asal Kota Ambon, siap diberangkatkan menuju Australia untuk bekerja disana. Saat ini, ke-15 tenaga tersebut dalam persiapan untuk melakukan training yang akan dipusatkan di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ambon, Godlief Isak Soplanit kepada dalam konferensi pers di Balai Kota Ambon, Rabu (22/1/2020), direncanakan, pada awal bulan Februari 2020 mendatang, mereka akan mengikuti training di Unpatti dengan pengajar yang langsung didatangkan dari Australia.

Berita Terkait: 71 Perawat Ambon Daftar Jadi Tenaga Kesehatan di Australia

Training yang dilakukan dengan menghadirkan pengajar dari Australia yakni untuk memantapkan mereka tentang bahasa, juga social budaya setempat sesuai dengan apa yang akan mereka kerjakan disana.

Soplanit menambahkan, setelah melewati masa training, baru ke-15 naker asal Ambon tersebut akan diberangkatkan ke sana. ‘’Sesuai jadwal, bulan Mei 2020 ini, mereka sudah melaksanakan tugas atau kerjanya di Australia,’’ tandasnya.

Berita Terkait: Syarat Mudah untuk Tenaga Kerja Asal Ambon Kerja di Australia

Proyek ini, lanjut Soplanit, adalah kegiatan yang dipantau langsung oleh Kementrian Keuangan, dan akan menjadi percontohan jika berhasil dilakukan dengan baik tahun 2020 ini.(PJ)

Exit mobile version