15 Pegawai Terpapar Covid-19, Unpatti Tutup Sementara

AMBON (info-ambon.com)-Sebanyak 15 pegawai Universitas Pattimura (Umpatti) terkonfirmasi terpapar Covid-19, untuk itu, aktivitas perkuliahan maupun kerja sementara di tutup sementara terhitung 10-14 Februari 2022.

Rektor Unpatti, Marthinus Saptenno mengeluarkan surat pemberitahuan untuk lockdown yang ditujukan kepada para wakil rektor, para dekan, direktur pasca sarjana, para ketua lembaga serta para kepala biro.

Yang tertulis, surat pemberitahuan tertanggal 9 Februari 2022 dengan Nomor 1153/UN13/11/2022 menyebutkan, meniadakan kegiatan tatap muka (fisik) di lingkungan Unpatti, seluruh pendidik, tenaga kependidikan dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) bekerja dari rumah, dan seluruh mahasiswa melaksanakan kegiatan pembelajaran secara daring. Seluruh pendidikan, tenaga kependidikan dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) diwajibkan untuk melaksanakan pola hidup sehat, serta menerapkan prinsip Menggunakan Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak (3M)

Saptenno mengakui, kebijakan lockdown mulai berlaku terhitung tanggal 10 sampai 14 Februari 2022, dan akan disesuaikan dengan kondisi yang terjadi.

“Kebijakan yang saya ambel merupakan apa yang terjadi di kampus, oleh karena itu, proses kuliah dilakukan dari rumah, seraya memantau kondisi, jika masih berkembang maka akan diperpanjang lagi,”terangnya.

Oleh karena itu, lanjut Saptenno, pihaknya telah melaporkan kondisi ini kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi yang terjadi di Kampus.

“Saya telah melaporkan kondisi ini juga kepada pihak Kementerian sambil memantau kondisi perkembangan Covid-19 yang terjadi” demikian Sapteno. (EVA)

Exit mobile version