15 Kontainer Telur Banjiri Pasar Ambon

Puluhan kontener telur masuk di Kota Ambon, guna menjaga pasokan saat perayaan hari besar keagamaan.-dok-

AMBON(info-ambon.com)- Masyarakat di Ambon tidak perlu khawatir kekurangan telur di pasar. Pasalnya, pagi tadi, Jumat (14/05/2021) sebanyak 15 kontainer telur telah dibongkar dan langsung didistribusikan ke gudang distributor dan juga ke toko-toko di pasar Mardika.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano  kepada info-ambon.com, sampaikan, mMasyakarat tidak perlu khawatir kekurangan telur di pasar, karena stok sangat cukup.

Menurutnya, satu kontainer berisi 800 ikat telur, itu berarti ada 2.160.000 butir telur yang sudah terdistribusi di pasar. Dengan demikian selain stok aman, harga juga stabil.

Berita terkait:Lakukan Pengawasan,  Indag Maluku: Stok Barang dan Harga Stabil

Dikatakannya, besok ada 2 kontainer yang akan dibongkar dan dikirim ke Masohi.

Saat ini Kadis Perindag dan staff juga menanti kedatangan Kapal Tanto yang karena ombak , jadwalnya molor ke jam 11 malam. Walaupun tiba malam hari, tapi kadis menjamin bahwa jam 01.00dini hari akan langsung bongkar. “Sudah komitmen kami, walaupun libur, namun untuk kapal yang muat bahan kebutuhan pokok, tetap akan lakukan bongkar. Untuk itu saya berterima kasih untuk KSOP, Pelindo dan TKBM yang sama-sama berkomitmen untuk menjaga persediaan bahan kebutuhan pokok tidak langka di pasar,”ungkapnya.

Baca juga:Pelni Ambon Apresiasi Sosialisasi Larangan Mudik di Maluku

Dengan pengawasan dari Disperindag Maluku, diharapkan distribusi tetap lancar dan kebutuhan pokok tetap tersedia dalam jumlah cukup bahkan setelah Idul Fitri.

“Kami berharap dengan tetap menjaga kelancaran distribusi kebutuhan pokok di masa libur lebaran ini, membuat stok dan harga kebutuhan pokok tetap tersedia dalam jumlah yang cukup  setelah Idul Fitri,”harapnya.(PJ)

Exit mobile version